Batas Indonesia - Malaysia dibangun jembatan di sungai Melancau

id Jembatan batas Indonesia - Malaysia

Batas Indonesia - Malaysia dibangun jembatan di sungai Melancau

Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) berbaris untuk menjalani pendataan saat tiba di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (16/10/2019). ANTARA/Agus Alfian

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Jembatan di Sungai Melancau di Kecamatan Puring Kencana perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat tahun ini segera dibangun.


 


Pembangunan jembatan tersebut sudah dianggarkan dengan dana sebesar Rp7 miliar melalui dana alokasi khusus.


 


"Jembatan sungai Melancau sudah dianggarkan dan akan dikerjakan tahun ini," kata Sekretaris Dinas PU Binamarga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.


 


Dikatakan Dedy, Jembatan sungai Melancau memang salah satu pembangunan prioritas yang merupakan penghubung ruas jalan menuju Kecamatan Puring Kencana.


 


Menurut dia, tahun 2019 lalu di Kecamatan tersebut ada tiga jembatan yang sudah dibangun, sehingga dilanjutkan lagi tahun ini untuk satu jembatan pembangunan baru.


 


" Satu jembatan lagi masih kami usulkan ke pusat yaitu jembatan di Kecamatan Empanang sama - sama berada di Lintas Utara daerah perbatasan," jelas Dedy.


 


Dirinya berharap proses pembangunan jembatan tersebut dapat berjalan lancar, oleh sebab itu diharapkan dukungan dari masyarakat.


 


" Untuk pekerjaan jembatan tidak bisa jika tidak dibangun tuntas, sehingga kita fokuskan penganggaran untuk pekerjaan sampai selesai," kata Dedy.