Wali kota Palu tawarkan binaan usaha gratis ke warbin

id Kota Palu,Palu,Sulteng,Sandi

Wali kota Palu tawarkan binaan usaha gratis ke warbin

Wali Kota Palu, Hidayat memberikan sambutan pisah sambut dalam acara dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas II A Palu di Aula Kantor Rutan Kelas II A Palu, Jumat (17/1). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Tahun ini saya sudah siapkan anggaran Rp10 miliar, tapi ternyata tidak lebih Rp2 miliar anggaran yang terpakai untuk mendampingi kelompok usaha yang sudah mendaftar. Tolong bentuk dari sini kelompoknya
Palu (ANTARA) - Wali Kota Palu, Hidayat menawarkan pembinaan usaha gratis kepada warga binaan (warbin) yang kini masih menjalani masa tahanan di rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Pembinaan usaha gratis itu diperuntukkan bagi warbin yang berdomisili di Kota Palu dan telah menyelesaikan masa hukuman di rutan dan lapas. 

"Ini bisa dimanfaatkan oleh warga binaan yang sudah selesai masa binaannya. Silahkan dibentuk saja kelompok usahanya, nanti kita bina di luar," katanya dalam acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rutan Kelas II A Palu di Aula Kantor Rutan Kelas II A Palu di Palu, Jumat. 

Baca juga: Pemkot Palu gelontorkan Rp10 miliar untuk pengembangan UMKM
Baca juga: 1.040 UMKM di Palu terdampak bencana


Ia menerangkan tawaran tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Palu untuk mengurangi jumlah penduduk miskin di daerah itu melalui Program Kelurahan Inovasi Unggul dan Berdaya Saing Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) bagi kemandirian ekonomi kerakyatan. 

"Tahun ini saya sudah siapkan anggaran Rp10 miliar, tapi ternyata tidak lebih Rp2 miliar anggaran yang terpakai untuk mendampingi kelompok usaha yang sudah mendaftar. Tolong bentuk dari sini kelompoknya," pintanya. 

Ia menyebut tidak mengkhususkan bantuan pendampingan usaha tersebut untuk jenis-jenis usaha tertentu saja. Apa saja asalkan halal dan tidak melanggar hukum. 

Ia berharap banyak warbin yang berdomisili di Kota Palu yang memanfaatkan bantuan tersebut agar setelah menghirup udara bebas dari penjara, para warbin tidak menganggur.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar