Apriyani Rahayu akui kini lebih berani dan percaya diri

id apriyani rahayu,greysia polii,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Apriyani Rahayu akui kini lebih berani dan percaya diri

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan pasangan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 21-15, 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Setelah beberapa kali main di ganda campuran sama Mas Owi, pasti ada pengaruhnya ke ganda putri. Yang saya rasakan sekarang, saya jadi lebih berani di lapangan, rasa percaya diri juga naik

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu mengaku kini sudah lebih berani saat menghadapi musuh di lapangan, terutama ketika berpasangan dengan Greysia Apriyani pada ganda putri.

Keberanian sekaligus kepercayaan diri yang meningkat itu diakuinya sebagai dampak positif setelah berpasangan dengan Tontowi Ahmad (Owi) pada sektor ganda campuran.

“Setelah beberapa kali main di ganda campuran sama Mas Owi, pasti ada pengaruhnya ke ganda putri. Yang saya rasakan sekarang, saya jadi lebih berani di lapangan, rasa percaya diri juga naik,” kata Apriyani di Istora Senayan, Jakarta, Jumat.

Indonesia Masters 2020 menjadi debut perdana ganda campuran Apriyani dan Tontowi. Pada babak kualifikasi, Owi/Apri mengalahkan pasangan Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Pada babak pertama, mereka diuntungkan oleh mundurnya lawan mereka, unggulan ketujuh asal Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Namun pada babak kedua, mereka dikalahkan oleh pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

“Kalau di ganda putri, saya fokus cover di belakang, tapi di ganda campuran, saya harus cover di depan. Sekarang malah jadi merasa bisa cover di depan maupun belakang dan juga berani main menyerang. Jadi, ini suatu keuntungan buat saya,” ujar Apriyani.

Greysia juga mengaku merasakan ada peningkatan performa Apriyani setelah bermain dalam ganda campuran. Namun dia tetap mengingatkan rekannya itu agar selalu menjaga kondisi fisik mengingat kini Apriyani bermain pada dua sektor.

Ditambah kemampuan Apriyani sekarang, dia optimistis perjuangan mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2020 menjadi perjalanan yang menyenangkan.

"Memang iya, setelah kemarin dicoba di ganda campuran, sekarang performa Apriyani lebih baik. Tapi saya selalu ingatkan supaya betul-betul menjaga kondisi fisiknya, jaga mental dan pikiran juga, karena tenaga pasti terkuras habis. Saat ini, kami nikmati saja perjalanan ini,” ungkap Greysia.

Greysia/Apriyani merebut tiket semifinal Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida 21-15, 21-16. 

Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan unggulan kelima asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.
 

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar