Sekjen KAI: Jadi mitra penegak hukum yang baik

id kai, sulteng

Sekjen KAI: Jadi mitra penegak hukum yang baik

Sekjen KAI Pusat,Djara Bonga membuka secara resmi musda IV DPD KAI Sulteng di Palu, Sabtu (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Kongres Advokad Indonesia (KAI) Pusat Apolos Djara Bonga berharap musyawarah daerah (musda) IV KAI Provinsi Sulawesi Tengah dapat memilih ketua baru dan menjadi mitra penegak hukum yang baik di daerah ini."Saya justru berharap kalau bisa pemilihan secara aklamasi saja dan tentu siapapun yang terpilih dipastikan dapat membawa KAI Sulteng ke depan lebih baik lagi," katanya saat membuka musda IV KAI Provinsi Sulteng yang berlangsung di hotel Sentral Palu, Sabtu.

Dihadapan para peserta musda, Apolos mengatakan tentu para peserta sudah paham mengenai trimologi musyawarah baik yang ada di dalam anggaran dasar dan rumah tangga (AD/RT) maupun dalam pasal empat Pancasila.

Mudah-midahan dalam pelaksanaan  musda hari ini mempunyai visi-misi yang sama menjadikan KAI sebagai mitra avodkasi bagi penegakan hukum di Tanah Air.
Karena itu, jika memang memungkinkan pemilihan dilakukan secara aklamasi tentu akan lebih baik."Tapi itu tergantung pada peserta musda kongres KAI ," kata dia.
Menurut dia, yang terpenting bahwa mereka yang terpilih menjadi Ketua KAI Sulteng dapat membawa lembaga ini lebih baik lagi dari sebelumnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga tentu menjadi mitra dalam penegakan hukum yang ada di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Ketua Panitia Pelksana Musda DPD KAI Sulteng, Ir Achrul Udaya SH (Antara/Anas Masa)

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Musda IV Kongres Advokad Indonesia Provinsi Sulteng, Achrul Udaya dalam laporannya mengatakan kongres dihadiri oleh sekiiar 200 orang yang berasal dari tujuh DPC KAI yang ada di provinsi ini antara laini DPC KOta Palu,PDC KAI Kabupaten Donggala,DPC KAI Poso,DPC KAI 
Parigi Moutong,DPC KAI Buol dan DPC Kabupaten Tolitoli..Kedua calon tersebut memiliki peluang besar yang sama untuk menjadi ketua DPD KAI Provinsi
Sulteng masa priode 2020-2025.

"Mereka berdua  layak untuk dipilih menjadi Ketua DPD KAI Provinsi Sulteng masa bakti lima tahun ke depan," ujar Achrul yang juga seorang advokad muda yang sangat peduli dengan hak-hak hukum masyarakat kecil di daerah itu.

Hadir dalam musda DPD KAI Sulteng antara lain pejabat dari Polda Sulteng, Pengadilan Negeri,  Pengadilan Tata Usaha, Pengadilan Agama, Danrem 132/Tadulako dan sejumlah hakim dan pemerhati hukum dan HAM di Palu.

Pewarta :
Editor : Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar