Valencia kalah 1-4 di kandang Mallorca

id mallorca,valencia,liga spanyol,ante budimir,dani rodriguez,antonio raillo,ferran torres,dani parejo

Valencia kalah 1-4 di kandang Mallorca

Para pemain Mallorca merayakan salah satu gol ke gawang Valencia dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Mallorca, Spanyol, Minggu (19/1/2020). (ANTARA/Twitter@RCD_Mallorca)

Jakarta (ANTARA) - Valencia kalah dari tuan rumah Mallorca dengan skor 1-4 dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Minggu, yang diperburuk dengan diusirnya sang kapten Dani Parejo enam menit memasuki babak kedua.

Ketika Parejo menerima kartu kuning keduanya, Valencia sudah tertinggal 0-3 akibat gol Antonio Raillo dan dwigol Ante Budimir. Dani Rodriguez lantas menambah keunggulan Mallorca sebelum Ferran Torres mencetak gol hiburan bagi Valencia, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Mallorca naik meninggalkan zona degradasi dan kini menempati urutan ke-17 dengan koleksi 18 poin, sedangkan Valencia (31) tertahan di posisi ketujuh sejak dilompati oleh Getafe dua hari lalu.

Publik tuan rumah segera bersorak ketika umpan silang Salva Sevilla dalam situasi tendangan bebas berhasil ditanduk oleh Raillo untuk membawa Mallorca unggul saat laga baru berjalan tujuh menit.

Valencia kesulitan keluar dari tekanan dan Mallorca berhasil menggandakan keunggulan mereka ketika umpan Rodriguez tenang diselesaikan oleh Budimir pada menit ke-22.

Mallorca tetap tenang kendati Valencia mulai mengambil alih kendali permainan dan hasilnya umpan terobosan Sevilla berhasil dikejar oleh Budimir sebelum diselesaikan ke pojok kanan bawah gawang sebagai gol ketiga tuan rumah empat menit jelang turun minum.

Enam menit setelah sepak lanjut babak kedua, Parejo melakukan pelanggaran keras terhadap Budimir yang membuat sang kapten menerima kartu kuning kedua dan Valencia kian kesulitan untuk bangkit dari ketertinggalan tiga gol.

Mallorca memilih bersabar hingga akhirnya pada menit ke-79 Budimir ganti menyodorkan bola untuk diselesaikan dengan tembakan dari luar kotak penalti oleh Rodriguez untuk menambah keunggulan tuan rumah menjadi 4-0.

Tiga menit kemudian, Torres mencetak satu gol balasan untuk Valencia, tetapi waktu terlalu singkat bagi tim besutan Albert Celades untuk bangkit dari kekalahan 1-4 saat peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain:

Mallorca (4-4-2): Manolo Reina; Fran Gamez, Martin Valjent, Antonio Raillo, Lumor Agbenyenu; Dani Rodriguez, Iddrisu Mohammed, Salva Sevilla (Febas), Junior Lago (Takefusa Kubo); Ante Budimir, Cucho Hernandez (Alejandro Pozo)
Pelatih: Vicente Moreno

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin, Denis Cheryshev (Ferran Torres); Kevin Gameiro (Lee Kang-in), Maxi Gomez
Pelatih: Albert Celades