Aguero menjadi pembeda ketika Man City atasi Sheffield United

id manchester city,sheffield united,liga inggris,sergio aguero

Aguero menjadi pembeda ketika Man City atasi Sheffield United

Penyerang Manchester City Sergio Aguero menyontek bola untuk mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Selasa (21/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero menjadi pembeda ketika Manchester City mengatasi tuan rumah Sheffield United 1-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Selasa setempat (Rabu WIB).

Aguero mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan terakhir bersama Man City untuk memastikan tim besutan Pep Guardiola memetik tiga poin penuh, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kini Aguero telah mengemas 251 gol untuk Man City, 179 di antaranya dicetak di Liga Inggris.

Penyerang Argentina itu masuk menggantikan Gabriel Jesus pada menit ke-67 dan baru enam menit merumput ia langsung mencetak gol mengakhiri sebuah serangan balik demi memecahkan kebuntuan.

Tuan rumah sebetulnya berpeluang untuk unggul lebih dulu sesaat sebelumnya lewat sebuah jalinan umpan menawan, tetapi penyelesaian akhir Oliver McBurnie melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab serangan balik Man City dari situasi itu berakhir dengan umpan matang yang dilepaskan oleh Kevin de Bruyne demi mengirimkan bola di muka gawang, di mana Aguero menanti dan menyambutnya dengan sontekan mudah untuk menjebol gawang Sheffield United.

Sebelumnya, Man City banyak memperoleh peluang di babak pertama termasuk hadiah tendangan penalti setelah Riyad Mahrez dijatuhkan Chris Basham pada menit ke-36, tetapi Jesus yang jadi algojo mendapati eksekusinya terbaca dan dihentikan oleh kiper Dean Henderson.

Babak kedua Sheffield United yang tampak bakal meraih keunggulan, tetapi kiper Ederson Moraes tampil gemilang untuk menggagalkan peluang Basham dan bola muntah yang berusaha dikirimkan Lys Mousset ke arah John Fleck juga berhasil diamankan penjaga gawang asal Brazil itu.

Sesudah gol dari Aguero, Man City hampir menggandakan keunggulan lewat aksi umpan satu dua sentuhan antara Raheem Sterling dan Nicolas Otamendi. Sayangnya, tembakan Sterling melenceng tipis dari sasaran.

Tetapi kemenangan tetap berbuah tiga poin, yang membuat Man City kini mengumpulkan 51 poin di posisi kedua memangkas jarak ketertinggalan dari Liverpool menjadi 13 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hanya saja, Liverpool mungkin akan kembali menjauh mengingat mereka baru main pada Jumat (24/1) dini hari WIB dalam laga tandang ke markas Wolverhampton.

Susunan pemain:

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham (Callum Robinson), John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Muhamed Besic (John Lundstram), Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Billy Sharp (Lys Mousset), Oli McBurnie
Pelatih: Chris Wilder

Manchester City (3-4-3): Ederson; Fernandinho, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte (Eric Garcia); Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Rodri, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Sergio Aguero), Raheem Sterling (Bernardo Silva)
Pelatih: Pep Guardiola