Atletico, Eibar dan Betis menjadi korban kejutan Piala Raja

id piala raja,copa del rey,atletico madrid,real betis,eibar,cultural leonesa,badajoz,vallecano

Atletico, Eibar dan Betis menjadi korban kejutan Piala Raja

Pemain Cultural Leonesa Sergio Benito merayakan gol yang memenangkan tim kasta ketiga Spanyol itu atas Atletico Madrid dalam laga 32 besar Piala Raja di Stadion Reino de Leon, Leon, Spanyol, Kamis (23/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@CyDLeonesa)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid, Eibar dan Real Betis jadi korban selanjutnya dalam kejutan babak 32 besar Piala Raja setelah ketiganya kalah dari tim-tim liga lebih rendah pada Kamis waktu Spanyol (Jumat WIB).

Atletico yang bertandang ke markas Cultural Leonesa kesulitan menghadapi tim Divisi Segunda (kasta kedua) dan baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-62 melalui gol Angel Correa, demikian catatan laman resmi RFEF.

Akan tetapi keunggulan itu raib pada menit ke-84 saat Atletico gagal mengantisipasi sepak pojok tuan rumah dengan sempurna dan bola jatuh di dekat titik putih untuk disambut tendangan voli Julen Castaneda.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai dan Leonesa konsisten menerapkan strategi serangan balik dalam babak tambahan waktu, hingga Sergio Benito membuat tuan rumah berbalik unggul.

Sukses mengantisipasi sepak pojok Atletico, Leonesa melancarkan serangan balik diakhiri umpan silang Gabriel Gudino yang disambut tendangan voli Benito untuk membuat kedudukan menjadi 2-1.

Keunggulan Leonesa bertahan hingga babak tambahan selesai membuat Atletico tersingkir.

Dalam pertandingan lainnya Eibar menelan kekalahan 1-3 dari tim kasta ketiga Badajoz.

Sedangkan Betis main imbang 1-1 dalam waktu normal, 2-2 dalam babak tambahan dan akhirnya kalah adu penalti 2-4 dari tim kasta kedua Rayo Vallecano.

Tersingkirnya Atletico, Eibar dan Betis membuat jumlah kubu La Liga yang langkahnya terhenti di babak 32 besar Piala Raja menjadi delapan tim.

Undian babak 16 besar Piala Raja akan dilangsungkan pada Jumat waktu Spanyol.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar