Kurnia Meiga Bangga Redam Tembakan Van Persie

id kurnia, mega

Kurnia Meiga Bangga Redam Tembakan Van Persie

Timnas Indonesia Pesepakbola dan offisial tim nasional Indonesia berfoto bersama sebelum latihan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6). Kurnia Meiga berdiri di tengah, nomor empat dari kiri (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Jakarta (antarasulteng.com) - Kurnia Meiga tampil gemilang pada babak pertama dengan setidaknya menggagalkan empat peluang bersih Belanda untuk menciptakan gol.

Tak terhitung kiper klub Arema Indonesia itu meredam serangan-serangan Belanda di sepanjang pertandingan. Ia menahan gempuran Tim Oranye antara lain tembakan Van Persie, Wesley Sneijder, Siem de Jong, Jonathan de Guzman dan Ricky van Wolfswinkel.

Walaupun Timnas Indonesia akhirnya bertekuk lutut kepada Belanda dengan skor akhir 3-0, Kurnia Meiga layak mendapatkan kredit tersendiri.

Ketika ditanya momen apa yang membanggakan dirinya di laga tersebut, dengan tersenyum ia mengatakan bangga sekali bisa menahan tembakan superstar Robin van Persie.

"Pastinya senang sekali bisa bermain dengan pemain-pemain Belanda. Kami sempat membuat mereka kerepotan karena pertahanan kami," ujarnya seusai pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.(SKD)