1.000 penyintas bencana Sigi dapat bantuan dari NasDem

id NasDem,Jumat berbagi,Penyintas Sigi

1.000 penyintas bencana Sigi dapat bantuan dari NasDem

Wakil Sekretaris DPD NasDem Sigi, Rahman memberikan bantuan makanan dalam bingkisan kepada penyintas di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Jumat. (Foto : ANTARA/Muhammad Hajiji)

Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Sigi kembali bagikan 1.000 makanan dalam bingkisan kepada 1.000 penyintas bencana di empat titik hunian sementara (huntara), di kabupaten tersebut
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Sebanyak 1.000 penyintas bencana gempa dan likuefaksi serta banjir bandang di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mendapat bantuan makanan dalam bingkisan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Nasdem Kabupaten Sigi kembali bagikan 1.000 makanan dalam bingkisan kepada 1.000 penyintas bencana di empat titik hunian sementara (huntara), di kabupaten tersebut," ucap Wakil Sekretaris DPD NasDem Sigi, Rahman di Sigi, Sabtu.

1.000 makanan dalam bingkisan, kata Rahman telah diberikan kepada penyintas di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Jumat (24/1).

Aksi sosial dalam bentuk pemberian makanan itu merupakan program rutin setiap pekan di hari Jumat bertajuk "Jumat Berbagi".

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosial partai Nasdem dengan tema Jumat Berbagi Partai Nasdem," ujar Rahman.

Lewat program itu, sebut dia penyintas yang berada di dua titik lokasi pengungsian di Kecamatan Dolo Selatan menjadi sasaran pemberian bantuan.

"Kami menyasar dua titik pengungsian korban bencana alam dan di dua masjid dengan menyasar jamaah setelah sholat Jumat. Membagikan 1.000 makanan dalam bingkisan masing-masing, 250 di huntara Sintuvu, 250 makanan dalam bingkisan di MAN Vumbulangi, 250 di Masjid Nur Hidayah Dusun II dan 250 di Masjid Dusun I Desa Bangga," terang Rahman.

Rahman menegaskan kegiatan itu tidak ada kaitannya dengan politik jelang pilkada Kabupaten Sigi. Kegiatan sosial partai Nasdem tersebut sudah menjadi kegiatan rutin.

"Tidak ada maksud apapun dalam kegiatan tersebut, selain hanya berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya.

"Kalaupun ada kader NasDem yang dicalonkan baik sebagai calon gubernur, bupati atau wali kota terlibat dalam kegiatan tersebut, itu sifatnya kebetulan saja. Karena siapapun kader yang memiliki kemampuan, dia wajib terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini," katanya.
Wakil Sekretaris DPD NasDem Sigi, Rahman memberikan bantuan makanan dalam bingkisan kepada penyintas di Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Jumat. (ANTARA/Muhammad Hajiji)