Polsek Palu Timur lumpuhkan dua terduga pencuri di kos-kosan

id Polisi, tembak, maling

Polsek Palu Timur lumpuhkan dua terduga pencuri di kos-kosan

Kapolsek Palu Timur AKP Laata (kiri) dan dua terduga pelaku pencuri yang dilumpuhkan. (ANTARA/HO-Kiriman Kapolsek).

Palu (ANTARA) - Polsek Palu Timur, Polres Palu, melumpuhkan dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di kos-kosan di wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Pelaku M (19) dan W (19), yang melakukan pencurian di kos-kosan di Kelurahan Tondo, dan melakukan pencurian setiap subuh saat pemilik rumah ke masjid terpaksa dilumpuhkan," kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh melalui Kapolsek Palu Timur AKP Laata, di Palu, Selasa.

Kapolsek menjelaskan penangkapan kedua pelaku setelah polisi menerima laporan pencurian di kos-kosan di Tondo, dan kemudian mengamankan dua lelaki berinisial H dan Z, di wilayah Palu Barat.

Dari keterangan dua orang tersebut diperoleh informasi tentang pelaku pencurian yang berada di Home Stay wilayah Palu Selatan dan melakukan penangkapan.

D Home Stay itu, didapati lima orang yang berada di dalam kamar dan selanjut diamankan ke Mako Polsek Palu Timur, kata Laata.

Laata mengatakan, dari keterangan lima orang yang diamankan itu, dua diantaranya yaitu pelaku M dan W, mengakui telah melakukan pencurian pada hari Senin (27/1/2020), sekitar jam 05.00 wita pada saat orang shalat subuh, dan sudah beberapa kali di wilayah Kota Palu.

"Pada saat hendak dilakukan penyitaan barang bukti lainnya yang sudah terjual,  pelaku melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak kaki betis kedua orang tersebut," jelasnya.

Kedua pelaku diamankan pada hari Senin (27/1/2020) sekitar pukul 23.00 wita, berdasarkan laporan masyarakat dengan laporan Polisi LP-B/II/I/2020/SPK II/SEK PALTIM/RES-PALU.

"Barang Bukti yang diamankan empat HP, satu tas merk Pushop warna biru dan dua unit sepeda motor. Pelaku dan barang bukti diamankan di Mako Polsek Palu Timur untuk proses hukum selanjutnya," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar