Gubernur ajak jajaran Dinas P2KB optimalkan layanan masyarakat

id Pasigala ,Sulteng,Sandi,Palu

Gubernur ajak jajaran Dinas P2KB optimalkan layanan masyarakat

Gubernur Sulawesi TengahLongki Djanggola (Foto ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) -
Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengajak seluruh jajaran Dinas
Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Sulteng agar terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Walaupun Dinas P2KB masih bertipologi C dan jumlah pegawai yang belum ideal tapi tidak menjadi penyebab kinerja pegawai kurang maksimal," katanya pada acara peresmian kantor baru Dinas P2KB Sulteng di Palu, Selasa. 

Ia menerangkan tugas yang diemban Dinas P2KB sebagai salah satu organisasi perangkat daerah yang menangani urusan wajib non pelayanan dasar, khususnya kependudukan, keluarga berencana (KB) dan pembangunan keluarga di Sulteng tidaklah ringan.

Sehingga, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat sebagai abdi bangsa menjadi kunci agar kualitas pelayanan seluruh jajaran mulai dari pimpinan hingga staf kepada masyarakat Sulteng  tetap baik

"Melayani masyarakat secara optimal serta berkontribusi mewujudkan ketahanan keluarga agar bangunan kantor yang megah ini juga diimbangi dengan karya-karya produktif para pegawainya," tekannya. 

Selain itu, Longki menyebut sebelum masa tugasnya sebagai Gubemur Sulteng berakhir pada 2021, ia juga menargetkan pembangunan sejumlah gedung organisasi perangkat daerah (OPD) dan fasilitas pemerintahan yang hingga kini belum rampung agar dapat dituntaskan tahun ini. 

"Mudah-mudahan tidak ada lagi pekerjaan rumah bagi pemimpin selanjutnya," ujarnya.