Pemprov Sulteng apresiasi bantuan Jateng pulihkan bencana Sigi

id gubernur,longki djanggola,pemulihan pascabencana, sigi, pemprov jateng

Pemprov Sulteng apresiasi bantuan Jateng pulihkan bencana Sigi

Asisten Bidang Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi Pemrov Sulteng Mul Yono (Ke enam dari kanan) berpose bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan para pejabat lainnya saling berpegangan tangan sebagi seimbol persaudaraan usai peresmian gedung baru sekolah MTs Alkhairan Biromaru, Kabupaten Sigi yang rusak akibat dampak gempa. Rabu (29/1/2020). (ANTARA/Moh Ridwan)

Dalam pandangan saya tidak ada orang-orang hebat kecuali mereka yang memiliki antusiasme mengabdi demi misi kemanusiaan
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi bantuan pemerintah dan rakyat Provinsi Jawa Tengah dalam memulihkan kondisi Kabupaten Sigi pascabencana gempa dan likuefaksi melanda kabupaten itu.

"Dalam pandangan saya tidak ada orang-orang hebat kecuali mereka yang memiliki antusiasme mengabdi demi misi kemanusiaan," kata Asisten Bidang Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi Setdaprov Sulteng Muljono mewakili pada peresmian bantuan sekolah MTs Alkhairat Biromaru, di Sigi, Rabu.

Kabupaten Sigi merupakan salah satu dari dua daerah terdampak parah musibah bencana gempa, tsunami dan likuefaksi 28 September 2018 dan menelan ribuan korban jiwa di provinsi itu.

Dalam kesempatan tersebut, Muljono mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan kepada para pihak yang secara sukarela ikut berkontribusi membantu pemulihan bencana dari berbagai sektor, termasuk Pemprov Jawa Tengah yang sejak massa tanggap darurat hingga fase pemulihar rehabilitasi dan rekonstruksi mengawal kegiatan pembagunan di sejumlah wilayah terdampak.

"Selaku pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan pemerintah dan rakyat Jawa Tengah karena sudah mau membantu mengurangi beban penderitaan sekaligus mengembalikan semangat warga terdampak," ujar dia.

Baca juga: Pemkab terus dorong agar teruwjudnya Sigi Religi
Baca juga: Bupati janji akan bangun jalan lingkar Danau Lindu


Diharapkan dengan berdirinya sejumlah bangunan dan fasilitas pendidikan di Kabupaten Sigi yang difasilitasi Pemrov Jawa Tengah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan fungsi dan peruntukannya untuk kepentingan khalayak luas.

Di Sigi, bantuan Pemprov Jawa Tengah yang di nahkodai Ganjar Pranowo telah membangun sejumlah sarana dan prasarana pendukung kegiatan sosial, keagamaan maupun pendidikan dengan nilai bantuan sebesar Rp2 miliar lebih, termasuk sejumlah fasilitas lainnya di Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Menurut Muljono, melalui bantuan itu juga diharapakan dapat mempererat jalinan silaturahmi dan merawat tali persaudaraan di antara dua pemerintahan lintas sektoral termasuk kedua masyarakat baik yang di bantu maupun yang membantu.

"Khusus sekolah, dengan sudah dimanfaatkan ruang kelas kami ingin siswa-siswi lebih semangat dan giat belajar menuntut ilmu," kata dia berharap.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar