Polisi hadiahi timah panas terduga pencuri mobil di Palu

id Polisi, tembak, pencuri

Polisi hadiahi timah panas terduga pencuri mobil di Palu

Kanit Reskrim Polsek Palu Barat Iptu Rislan (kanan) didampingi Paur Humas Polres Palu Aipda Kadek Aruna (kiri) memperlihatkan sajam yang digunakan pelaku kejahatan pada acara jumpa pers di Palu, Kamis. (Foto ANTARA/Sulapto Sali).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Sektor Palu Barat, Polres Palu, hadiahi timah panas terhadap HS alias H (48) yang diduga pelaku pencuri mobil di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Selain mengamankan HS, diamankan juga satu yang diduga penadah, di tempat berbeda inisial SM (28), dan HS dilumpuhkan karena melawan saat hendak ditangkap," kata Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, melalui Kanit Reskrim Polsek Palu Barat, Iptu Rislan, di Palu, Kamis.

Rislan katakan, HS yang hari-harinya bekerja sebagai sopir rental, tidak hanya melakukan pencurian mobil, namun juga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kota Palu.

"Pelaku mengakui melakukan curanmor bersama temannya yang masih DPO berupa R2 merek Scopy di jalan Sungai Manonda, dan R4 merek Daihatsu Granmax di jalan Kelor," katanya. 

Rislan mengatakan, penadah mobil berinisial SM juga mengakui perbuatannya, dan mobil hasil curian tersebut kemudian dijual ke daerah Taliabu di Provinsi Maluku Utara. 

Dikatakannya, kasus tersebut terus dikembangkan, bahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan penyitaan barang bukti yang dijual ke Taliabu Maluku Utara tersebut.

"Kita terus melakukan pendalaman, apakah masih ada mobil yang lainnya atau bagaimana," katanya. 

Sebab, kata dia, mobil yang dijual ke wilayah Taliabu Maluku Utara melalui pelayaran kapal dari Pelabuhan Luwuk tanpa surat-surat kendaraan 

"Surat kendaraan ada di tangan korban yang melaporkan," katanya.***