Gemerlap Budaya Indonesia pukau pengunjung Balttour di Latvia

id Stokholm,wisatawan latvia

Gemerlap Budaya Indonesia pukau pengunjung Balttour di Latvia

Remaja Latvia memamerkan keindahan batik dan tenun Indonesia karya Ahanung mengambil tema batik dan tenun Indonesia dalam acara The 27th International Travel Trade Fair "Balttour 2020" kegiatan tahunan di Riga, Latvia. (ANTARA/HO/KBRI Stockholm)

London (ANTARA) -
Dubes Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro menyampaikan keikutsertaan Indonesia setiap tahunnya pada kegiatan Balttour di Latvia ini, merupakan keseriusan Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia di The 27th International Travel Trade Fair "Balttour 2020", kegiatan tahunan di Riga, Latvia. (ANTARA/ho/KBRI Stockholm)

Seni budaya Indonesia Tari Gusti Sumonggo dari Jawa Tengah dan Tari Mandau dari Kalimantan memukau pengunjung dalam pameran pariwisata The 27th International Travel Trade Fair "Balttour 2020", di Riga, Latvia yang berlangsung dari tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2020.

Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm Fajar Primananda kepada Antara London, Jumat, mengatakan kegiatan The 27th International Travel Trade Fair "Balttour 2020" merupakan kegiatan tahunan di Riga, Latvia. Setiap tahun, KBRI Stockholm berkolaborasi dengan operator wisata dari Indonesia selalu ikut serta.

Pada sambutan pembukaannya, Dubes Indonesia untuk Swedia merangkap Latvia, Bagas Hapsoro menyampaikan keikutsertaan Indonesia setiap tahunnya pada kegiatan Balttour di Latvia ini merupakan keseriusan Indonesia dalam mempromosikan pariwisata Indonesia dan peningkatan wisatawan Latvia.

"Indonesia dengan iklim tropis, seni dan budaya yang memukau, berlimpah makanan tradisional yang menggugah selera, akan menjadi destinasi terbaik bagi wisatawan Latvia" ujar Dubes Bagas.

Dubes Bagaas menyebutkan terdapat kenaikan tingkat kunjungan wisatawan Latvia ke Indonesia, yaitu dari 3.343 orang pada tahun 2017 menjadi 4.214 orang pada 2018. Sedangkan pada tahun 2019 hingga bulan Oktober, wisatawan Latvia ke Indonesia tercatat mencapai 4.974 orang.

KBRI Stocholm berkolaborasi dengan beberapa operator wisata Indonesia, yaitu Be Wish dan Marintur. "Banyak warga Latvia yang berkunjung ke stan Indonesia, semoga wisatawan Latvia ke Indonesia semakin banyak," ujar Nyoman Sukarba dari Be Wish.

Seni dan budaya Indonesia juga ditampilkan di Balttour 2020. Feri Sri Danarto dengan lincah menarikan Tari Gusti Sumonggo dari Jawa Tengah dan Tari Mandau dari Kalimantan.

Ditampilkan pula pakaian dengan corak dan desain khas Indonesia oleh desainer Ahanung Sandra, WNI yang menetap di Jerman. Ahanung mengambil tema batik dan tenun Indonesia dalam desain pakaian yang dibawakan model remaja warga Latvia, untuk memamerkan keindahan batik dan tenun Indonesia.

Tahun ini, lebih dari 860 operator wisata dari seluruh dunia berkumpul di Balttour 2020.

KBRI Stockholm bersama operator wisata Be Wish dan Marintur mengikuti business meeting pada hari kedua penyelenggaraan Balttour 2020.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar