Rusia laporkan dua kasus pertama infeksi virus corona

id Rusia, dua kasus pertama, corona

Rusia laporkan dua kasus pertama infeksi virus corona

Seorang pria yang tiba dari Provinsi Hubei mendekati sebuah pos pemeriksaan di Jembatan Sungai Jiujiang Yangtze di Jiujiang, provinsi Jiangxi, China, ketika negara itu dilanda wabah virus corona baru, Jumat (31/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS /Thomas Peter/aww.

Moskow (ANTARA) - Rusia melaporkan dua kasus pertama infeksi virus corona pada Jumat dan mengatakan orang-orang yang terinfeksi adalah warga negara China yang telah diisolasi, Deputi Perdana Menteri Rusia Tatiana Golikova mengatakan kepada reporter.

Golikova mengatakan semua penerbangan langsung ke China dari Rusia akan dihentikan dari pukul 21.00 (GMT) pada Jumat kecuali maskapai nasional Aeroflot.

Sebelumnya, Rusia sedang berkonsultasi dengan China untuk membahas kemungkinan mengevakuasi warga negara Rusia dari Kota Wuhan dan Provinsi Hubei, pusat merebaknya virus baru mirip flu, kata kantor berita RIA mengutip kedutaan besar Rusia.

Tak ada orang Rusia yang terinfeksi virus baru corona itu, RIA mengutip pernyataan atase pers kedutaan besar di China itu.

Baca juga: Rusia dan China sedang bekerja sama kembangkan vaksin antivirus corona
Baca juga: Rusia dan China berkolaborasi kembangkan vaksin virus Corona


Sumber: Reuters