PAN indikasikan dukung Riza Patria jadi Wagub DKI Jakarta

id Ahmad Riza Patria,PAN,Cawagub DKI Jakarta

PAN indikasikan dukung Riza Patria jadi Wagub DKI Jakarta

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di Gedung DPR/MPR RI. (ANTARA/Zubi Mahrofi/am).

Kami sangat senang banget dikunjungi pak cawagub (Riza Patria). Kami berharap terpilih karena dulu sama-sama mendukung (Anies-Sandi di putaran dua)
Jakarta (ANTARA) - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta mengindikasikan dukungan pada calon wakil gubernur (cawagub) pengganti, Ahmad Riza Patria untuk mendampingi Anies Baswedan di sisa masa jabatannya memimpin ibu kota.

"Kami sangat senang banget dikunjungi pak cawagub (Riza Patria). Kami berharap terpilih karena dulu sama-sama mendukung (Anies-Sandi di putaran dua)," kata Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Lukmanul Hakim, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin.

Jika nantinya Riza terpilih, Lukmanul mengatakan pihaknya berharap yang bersangkutan memperhatikan persoalan kemiskinan, banjir, kemacetan dan infrastruktur pengendali banjir seperti saluran air yang masih jadi masalah di Jakarta.

"Yang penting harapan kami, jangan jadi batu loncatan ke pusat, karena rakyat Jakarta masih banyak yang miskin, masih banyak RW kumuh," kata Lukmanul.

Ketua DPD Gerindra M Taufik yang mendampingi Riza Patria dalam safari politiknya, mengatakan kehadiran mereka ke Fraksi PAN adalah untuk memperkenalkan calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

"Mudah-mudahan setelah perkenalan ini, memahami apa yang ada dalam pikiran Riza Patria, setelah itu PAN milih kita," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI itu.

Ucapan Taufik itu, kemudian dibalas oleh Lukman dengan kesanggupannya.

"Insyaallah," kata Lukman.

"Kalau Insya Allah serius, semoga pertanda baik," balas Taufik.

"Semua insya Allah, serius pak hehe," ujar Lukman kemudian.

PAN menerima kunjungan Riza, kemudian mengajukan sejumlah pertanyaan terkait langkah Riza jika terpilih nanti.

Setelah dari PAN, Riza Patria kembali meneruskan safarinya ke fraksi PKB, Golkar dan PSI. Sisanya, akan dilanjutkan keesokan harinya.