KONI imbau atlet Sulteng lolos PON tetap jalani latihan

id Ketua KONI Sulteng,PON 2020 Papua

KONI  imbau atlet Sulteng lolos PON tetap jalani latihan

Ketua KONI Sulteng, Anwar Ponulele (tengah) saat penutupan Porprov VIII di Parimo beberapa waktu lalu. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah mengimbau seluruh atlet dari cabang olahraga yang telah lolos PON XX yang berlangsung di Papua untuk tetap menjalani latihan sambil menunggu penetapan pelaksanaan pemusatan pelatihan daerah (Pelatda) dalam waktu dekat ini.

Ketua Umum KONI Sulteng Anwar Ponulele di Palu, Selasa, mengatakan pelaksanaan PON XX tinggal sembilan bulan lagi, sementara Pelatda belum diketahui waktunya kapan, sebab masih terkendala anggaran. "Anggaran Pelatda cukup besar," katanya.

Ia mengatakan jika anggarannya sudah ada, KONI Sulteng langsung melaksanakan Pelatda terpusat bagi semua atlet dari berbagai cabang yang berhasil merebut tiket ke PON XX Papua.

Berdasarkan data yang ada di KONI setempat, kata Anwar, sudah 18 cabang yang dipastikan berlaga di even bergengsi di Tanah Air yang diselenggarakan setiap empat tahun sekali itu.

Dari 18 cabang olahraga yang lolos, akan diperkuat 89 atlet. Waktu pelaksanaan PON kian dekat dan Pelatda belum dilaksanakan. Oleh karena itu, ia berharap atlet peraih tiket ke PON untuk tetap melakukan latihan di masing-masing cabang olahraga, karena hanya dengan latihan teratur dan berkesinambungan, atlet akan mampu meraih prestasi terbaik di setiap even yang diikutinya.

KONI Sulteng berharap pada PON XX di Papua dapat memperbaiki peringkat daerah itu naik ke posisi yang lebih bagus lagi. "Kita tentu semua berharap akan hal itu," kata Anwar.