Wali Kota Makassar temui Pasha bahas pemulihan Palu pascabencana

id pemulihan palu,wali kota makassar,makassar-palu

Wali Kota Makassar temui Pasha bahas pemulihan Palu pascabencana

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (lima kiri) berfoto bersama dengan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo (tujuh kanan) beserta pejabat Pemerintah Kota Makassar di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (3/2/2020) malam. FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar.

Alhamdulillah kami ikut bersyukur melihat warga Kota Palu mulai bangkit kembali. Memang sebagian tempat sudah berbenah, ekonomi masyarakat juga sudah mulai berdenyut lagi. Namun di beberapa bagian lainnya masih butuh perhatian dan kepedulian kita ber
Makassar (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb menemui Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo, yang lebih dikenal sebagai Pasha Ungu, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk membahas kegiatan pemulihan setelah bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi yang melanda daerah itu pada September 2018.

"Sebenarnya kemanusiaan itu tidak ada batasnya, setiap orang bersaudara. Apalagi sejak dulu di Sulteng ini, termasuk Kota Palu banyak warga Sulsel tinggal dan menetap di sini. Jadi sangat wajar jika kita saling membantu, apalagi ada saudara kita yang mengalami kesusahan akibat bencana," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers Pemerintah Kota Palu pada Selasa.

Selama di Palu, Iqbal juga mengunjungi daerah yang terdampak gempa bumi, tsunami, dan likuefaksi seperti Petobo dan Pantai Talise serta menyaksikan kehidupan sehari-hari warga di sana.

“Alhamdulillah kami ikut bersyukur melihat warga Kota Palu mulai bangkit kembali. Memang sebagian tempat sudah berbenah, ekonomi masyarakat juga sudah mulai berdenyut lagi. Namun di beberapa bagian lainnya masih butuh perhatian dan kepedulian kita bersama,” kata Iqbal.

Baca juga: UNDP akan bantu pemulihan bencana di Sulteng dan NTB sampai tahun 2021

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo mengatakan bahwa pertemuan dengan Penjabat Wali Kota Makassar antara lain membahas strategi pemulihan dan rehabilitasi Kota Palu dan pembangunan hunian tetap (huntap) untuk korban bencana.

“Kebetulan Pak Iqbal Suhaeb ini kakak saya juga, jadi sekalian silaturahmi. Kami pun membahas sejumlah usulan teman-teman pada pertemuan Apeksi yang lalu mengenai pembangunan huntap yang diusulkan dan diinisiasi para anggota Apeksi, termasuk Makassar," kata Sigit.

Dia juga berterima kasih kepada warga Makassar yang telah mengirimkan bantuan untuk warga Palu.

Dalam kunjungannya di Palu, Iqbal antara lain didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir, dan Kepala Dinas Penanggulangan Bencana Kota Makassar Muhammad Rusli.