Komunitas Tangan di Atas gandeng UKM gelar pesta wirausaha

id Pesta wirausaha, TDA

Komunitas Tangan di Atas gandeng UKM gelar pesta wirausaha

Ilustrasi, Pelaku usaha kecil berada di dekat produknya pada Pesta Wira Usaha di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (12/1/2019). Pesta Wira Usaha yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulteng dan dikuti puluhan usaha kecil itu dimaksudkan untuk mendorong kembali kebangkitan berwirausaha bagi warga pascabencana 28 September 2018. ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai 15-16 Februari 2020 di Taman Gor Palu, tetapi sebelumnya akan ada seminar bertajuk Memulai Bisnis Melejitkan Omset dan Membentuk Mental Pengusaha dilanjutkan wokrshop digital marketing
Palu (ANTARA) - Komunitas Tangan di Atas menggandeng pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menggelar pesta wirausaha ke-5 tahun 2020 di Palu, Sulawesi Tengah.

"Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai 15-16 Februari 2020 di Taman Gor Palu, tetapi sebelumnya akan ada seminar bertajuk Memulai Bisnis Melejitkan Omset dan Membentuk Mental Pengusaha dilanjutkan wokrshop digital marketing," ungkap ketua panitia pesta wirausaha Andhyka, di Palu, Jumat.

Dia menjelaskan, kegiatan yang sama digelar dua kali dalam setahun, kegiatan ini akan dijadwalkan kembali pada Oktober mendatang yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran dan memberi wadah kepada pelaku usaha di Kota Palu.

Di samping itu, pesta wirausaha sebagai ajang dalam memperluas jaringan dan promosi produk usaha, agar dapat konsisten mempertahankan semangat para pelaku usaha khususnya di Ibu Kota Sulteng.

Ketua komunitas tangan di atas Bahar mengatakan, pihaknya menarget sekitar 3.000 peserta akan ikut bergabung dalam pesta wirausaha nanti.

“Pada pelaksanaan sebelumnya ada 2.000 peserta yang hadir, sehingga diperkirakan target ini meningkat jadi 3.000. Kami membuka ruang bagi pelaku usaha lainnya ikut berpartipasi, kami menyiapkan fasilitas mulai dari usaha kuliner hingga clothing,” kata Bahar.

Bagi para pelaku usaha, baik pebisnis lama maupun start up yang memiliki tempat usaha atau hanya berjualan secara daring bisa juga menjadi peserta.

"Kegiatan bernuansa kuliner karena melihat semangat para pelaku UKM yang lebih di dominasi usaha kuliner," kata dia menambahkan.

Dijelaskannya, keunggulan dalam mengikuti kegiatan itu adalah dapat mengembangkan kemampuan berbisnis dan mempersiapkan strategi yang jitu untuk bisnis lebih besar, meski baru pemula.

Kegiatan ini juga menghadirkan "keynote speker" yang ahli dalam dunia bisnis, serta tokoh-tokoh inspiratif lainnya baik lokal maupun nasional.

"Konten acara lainnya seperti games, kompetisi, runner entrepreneur heroes fun 5k, lomba makan ayam geprek, lomba mewarnai, lomba fashion show, lomba menghias donat, lomba makan mie pedas juga hadir dalam kegiatan kali ini," papar dia.

Baca juga: Pemkot Palu perkuat ekonomi rakyatnya melalui pengembangan UMKM
Baca juga: Pemkot dorong UMKM kembangkan produk berbahan baku lokal
Baca juga: BI dorong UMKM Sulut berorientasi ekspor
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar