Pemprov Sulbar akan kembangkan sistem IT

id IT Sulbar,sulbar kembangkan IT,teknologi informasi

Pemprov Sulbar akan kembangkan sistem IT

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM di Mamuju, 8/2 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Pemprov Sulbar terus berupaya melakukan pengembangan sistem IT di wilayah Sulbar dibuktikan penjajakan kerjasama dengan pihak PT. Asaba Computer Center (ACC) Jakarta
Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat terus berupaya mengembangkan sistem informasi teknologi (IT) dalam meningkatkan pelayanan pemerintahan.

"Pemprov Sulbar terus berupaya melakukan pengembangan sistem IT di wilayah Sulbar dibuktikan penjajakan kerjasama dengan pihak PT. Asaba Computer Center (ACC) Jakarta," kata Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, kedatangan pihak PT ACC di Sular untuk memperkenalkan berbagai kebijakan yang dapat memudahkan Pemprov Sulbar dalam mengembangkan sistem IT Sulbar sesuai kebutuhan.

"PT ACC berencana membantu Pemprov Sulbar menyempurnakan roadmap sistem informasi agar lebih baik kedepannya," katanya.

Ia berharap PT ACC sudah dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan di Sulbar, seperti dalam hal mengintegrasikan data antar seluruh sektor pelayanan pemerintahan.

"Dengan Integrasi data antar sektor pemerintah, pada akhirnnya akab keluar menjadi dashboards untuk pengambilan keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, terkait pelayanan pemerintahan," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar dan PT ACC masih akan melakukan pertemuan dalam hal membahas kerjasama.