Pemkot Palu apresiasi bantuan pemerintah Samarinda

id Pemkot samarinda, bantuan masjid, pemkot palu

Pemkot Palu apresiasi bantuan pemerintah Samarinda

Wali Kota Palu Hidayat menandatangani prasasti di dampingi Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang (Kedua dari Kiri) pada peresmian Masjid Al-Ishan Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Senin (10/2). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah mengapresiasi bantuan pembangunan Masjid Al-Ihsan di Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga yang disumbangkan Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Wali Kota Palu Hidayat dalam sambutannya pada peresmian Masjid Al-Ihsan, di Palu, Senin mengatakan bantuan Pemerintah Kota Samarinda sangat bermanfaat untuk kepentingan umat.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Palu kepada pemerintah dan masyarakat Kota Samarinda yang telah membantu pembangunan kembali Masjid ini," ujar Hidayat.

Wali kota juga meminta warga Kota Samarinda mendoakan korban bencana gempa, tsunami dan likuefaksi di Ibu kota Sulawesi Tengah agar tetap kuat dan bangkit pulih seperti sediakala.

Menurut dia, doa, dukungan dan bantuan dari pemerintah beserta rakyat Indonesia, tidak terkecuali di Samarinda merupakan penyemangat warga dan korban bencana Palu bisa tetap kuat dan tabah.

"Semoga pemerintah dan warga Kota Samarinda diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT. Doakan kami di sini semoga tetap kuat," katanya.

Wali kota menyebut saat ini masih ada sekitar 42 ribu jiwa yang mengungsi akibat bencana gempa, tsunami, dan likuefaksi yang melanda kota Palu pada 28 September 2018.

"Sebagian sudah tinggal di hunian sementara dan sebagian masih ada yang tinggal di shelter pengungsian. Diupayakan sebelum lebaran tahun ini para pengungsi sudah tinggal di hunian tetap," kata dia menambahkan.

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang bersama Sekretaris Kota dan segenap kepala dinas lingkup Pemkot Samarinda.