Daniel Radcliffe KIembali ke Pentas Teater

id Daniel Radcliffe, teater

Daniel Radcliffe KIembali ke Pentas Teater

Daniel Radcliffe (REUTERS)

London (antarasulteng.com) - Aktor asal Inggris Daniel Radcliffe kembali ke panggung teater kali ini sebagai penyandang disabilitas bernama Billy yang menjadi tokoh utama dalam "The Cripple of Inishmaan".

Billy, pemuda 17 tahun, adalah tokoh utama dalam "The Cripple of Inishmaan" yang ditulis oleh Martin McDonagh. Billy diceritakan sebagai yatim piatu yang dibesarkan oleh dua bibinya.

Ia ingin melepaskan diri dari kehidupannya di Kepuluan Aran pada tahun 1930an. Ketika sekelompok kru film datang ke pulau tetangga untuk keperluan syuting film Hollywood, Billy membujuk seorang pengemudi kapal untuk memberinya tumpangan agar bisa ikut audisi.

Ia pun dikirim ke Amerika Serikat untuk audisi lanjutan. Sayangnya, mimpinya itu tidak berjalan mulus.

Ini adalah panggung ke tiga bagi aktor Radcliffe, demikian seperti yang dikutip dari Reuters. Pilihan aktor 23 tahun itu menuai banyak pujian karena ia dianggap berani mengambil peran yang penuh risiko ketimbang menikmati penghasilannya bermain sebagai Harry Potter selama 10 tahun.

Tahun 2007 lalu, Radcliffe tampil tanpa busana di drama "equus" yang dimainkan di London dan New York. Pada 2011, ia tampil di Broadway dengan "How To Succeed in Business Without Really Trying".

Penampilannya dalam "The Cripple of Inishmaan" berlangung selama 12 minggu di Noel Coward, London, dan disebut sebagai aksi yang "jujur, sensitif, dan tidak pamer".

"Dia membuktikan, seperti di 'Equus', bahwa ia seorang aktor panggung jempolan yang mampu bermain sebagai orang luar," tulis Michael Billington di koran Guardian, Inggris.