Dua wakil Indonesia tumbang di babak kedua BATC 2020

id badminton asia team championships,bulutangkis,badminton

Dua wakil Indonesia tumbang di babak kedua  BATC 2020

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Dua wakil putri Indonesia sudah tumbang pada babak penyisihan kedua Grup Y Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina.

Pada laga penyisihan yang berlangsung pada Kamis (13/2), tim putri Indonesia berhadapan dengan Thailand. Dari tiga wakil yang sudah bertanding, hanya satu yang mampu merebut kemenangan, sedangkan dua lainnya takluk di tangan Thailand.

Dengan demikain, Thailand sementara unggul 2-1 atas Indonesia.

Satu-satunya wakil tim Merah Putih yang menyumbangkan poin kemenangan, yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Tampil sebagai pembuka pada laga penyisihan hari ini, Gregoria mengalahkan Busanan Ongbamrungphan dalam dua gim dengan perolehan 21-16, 21-12.

Sayangnya, nasib berbeda dialami oleh dua wakil lainnya, yakni ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu dan tunggal putri Ruselli Hartawan.

Ketut/Apriyani ditaklukkan oleh pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 13-21, 21-15, 17-21. Sedangkan Ruselli bertekuk lutut saat menghadapi Pornpawee Chochuwong dalam tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 16-21.

Meski begitu, saat ini Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya, yaitu ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta tunggal putri Choirunnisa.

Siti/Ribka berhadapan dengan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, sementara Choirunnisa melawan Phittayaporn Chaiwan.