PAN rekomendasikan Rusli dalam Pilgub Sulteng 2020

id Pasigala ,Sulteng ,Sandi,Palu

PAN rekomendasikan Rusli dalam Pilgub Sulteng 2020

Arsip-Wakil Gubernur Sulteng Rusli Dg Palabbi menyampaikan sambutan sekaligus meresmikan gedung baru Kantor BPSDM Sulteng, di Palu. (ANTARA/HO/Biro Humas Pemprov Sulteng)

Untuk saat ini SK dari DPP PAN sudah berada di tangan saya, yang mana itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025 Zulkifli Hasan

Palu (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan mengusung Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusli Bagi Dg Pallabi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2020 nanti, bukan Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha.



Rekomendasi Itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN No: PAN/A/Kpts/KU/Sj/09/1/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang tersebar luas di media sosial.



Rusli Baco Dg Palabbi yang dihubungi via telepon dari Palu, Kamis, membenarkan hal tersebut. Namun, ia masih enggan menyebut siapa pendampingnya dalam pilgub yang berlangsung September nanti itu.



"Untuk saat ini SK dari DPP PAN sudah berada di tangan saya, yang mana itu diberikan langsung oleh Ketua Umum PAN terpilih periode 2020-2025 Zulkifli Hasan," ujarnya pula.



Namun, dia masih enggan mempublikasi siapa sosok DPP PAN rekomendasikan calon pendamping untuknya dengan alasan sembari menunggu rekomendasi atau SK dari partai lain.



"Yah, SK tersebut sengaja tidak diperlihatkan secara keseluruhan, namun yang terpenting bahwa saya telah diberi mandat dari DPP PAN untuk bertarung pada Pilgub Sulteng nanti, baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur," ujarnya pula.



Sebelumnya, Pasha sudah menyatakan siap maju pada Pilgub Sulteng, September 2020 nanti.



Keinginan Wakil Wali Kota Palu itu dapat dilihat dari baliho-baliho dan pamflet yang memuat foto dan namanya yang terpasang dan tersebar di sejumlah daerah di Sulteng.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar