Anthony Ginting komentari hasil pertandingannya di perempat final

id anthony sinisuka ginting,batc 2020,badminton,bulu tangkis

Anthony Ginting komentari hasil pertandingannya di perempat final

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (kanan) memegang medali usai menjuarai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters 2020 kategori tunggal putra di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan permainan di lapangan. Saya tidak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi
Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting yang menyumbang angka pertama bagi tim Indonesia dalam laga melawan Filipina di babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2020 mengomentari hasil pertandingannya saat mengalahkan Ros Leonard Pedrosa, dengan skor 21-10, 21-16.

"Pertandingan tadi saya manfaatkan untuk memantapkan permainan di lapangan. Saya tidak mau main-main juga, harus tetap waspada, kan tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi," kata Anthony melalui keterangan tertulis PP PBSI, Jumat.

Secara statistik, level Pedrosa jauh di bawah Anthony. Meski begitu, menurut Anthony, bukan berarti ia bisa santai di lapangan. Pertandingan hari ini ia manfaatkan untuk memaksimalkan penampilannya di babak semifinal.

Sejak gim pertama Anthony selalu menguasai jalannya permainan. Walau Pedrosa sempat berusaha mengejar, Anthony kembali mengunci perolehan skor dan akhirnya memenangkan pertandingan.

"Menurut saya lawan bermain bagus, pertahanannya cukup rapat dan dia ulet juga," katanya.

Dalam babak perempat final, tim putra Indonesia lolos ke babak semifinal dengan kemenangan 3-0 atas Filipina. Selain Anthony, dua penyumbang kemenangan lainnya adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan Peter Gabriel Magnaye/Alvin Morada, dan Jonatan Christie yang menekuk Lanz Ralf Zafra.