Indonesia potensial menjadi produsen gin

id gin

Indonesia potensial menjadi produsen gin

Hendrick’s Southeast Asia Ambassador Charmaine Thio menjelaskan berbagai ragam jenis minuman cocktail di Jakarta, Kamis (13/2/2020) (Antara/Subagyo)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia dinilai memiliki potensi sebagai produsen minuman gin karena memiliki kekayaan sumber bahan baku yang beraneka ragam.

Hendrick’s Southeast Asia Ambassador Charmaine Thio dalam keterangan di Jakarta, Jumat, menuturkan, saat ini Filipina dan Singapura merupakan dua negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki produksi minuman gin lokal.

"Singapura memiliki dua gin lokal, Filipina juga memproduksi gin lokal," katanya saat sebelum perayaan Valentine yang digelar Hendrick's Gin.

Menurut dia, pasar minuman gin di Asia Tenggara terus mengalami peningkatan, termasuk di Indonesia yang mulai berkembang.

Dikatakannya, Indonesia sangat memungkinkan sebagai produsen gin lokal selain dengan dukungan sumber bahan baku juga perlunya sumber daya manusia yang sungguh-sungguh untuk mengembangkan jenis minuman tersebut.

Dalam perayaan hari kasih sayang yang digelar Kamis (13/2) malam itu Hendrick’s, menyatukan dua bahan khas – bunga mawar dan mentimun – yang menciptakan perpaduan mengesankan, seperti layaknya cinta.

Selama bulan Februari, Hendrick’s menghadirkan koktail pilihan yang tersedia di Jakarta dan Bali.

Hendrick's Gin adalah gin super premium yang dibuat dengan sejumlah ramuan yang unik untuk menghasilkan rasa yang menarik. Tidak seperti gin biasa, Gin Hendrick disuling di Skotlandia, hanya dalam batch 500 liter sekaligus.

Dibuat dengan ramuan mentimun dan kelopak bunga mawar, bersama dengan campuran 11 bahan baku lainnya untuk menghasilkan gin yang menyegarkan dengan aroma bunga yang menyenangkan.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar