Mahasiswa Papua di China berterima kasih kepada Presiden

id Corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Mahasiswa Papua di China berterima kasih kepada Presiden

Alat scan virus Corona di bandara Sorong (Foto Antara Papua Barat / Ernes Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Mahasiswa asal Papua Barat yang kuliah di China bersama keluarganya berterima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia terutama Presiden Joko Widodo atas kebijakan memulangkan mereka ke Tanah Air guna menghindari virus corona.

"Kami keluarga mahasiswa asal asal Papua Barat yang kuliah di China mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah memfasilitasi pemulangan ke tanah air. terima kasih pula kepada Presiden Joko Widodo atas kebijakan tersebut untuk melindungi anak bangsa dari virus corona," kata kata Ridwan Iribaram orang tua salah satu mahasiswa asal Sorong Papua Barat yang kuliah di China di kediamannya, Senin.

Ia menyampaikan terima kasih pula kepada pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah berkomunikasi dengan pemerintah pusat sehingga sembilan mahasiswa asal Sorong yang kuliah di China kembali ke keluarga dengan selamat.

Ridwan Iribaram yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Sorong, mengatakan bahwa sebelum kembali ke Papua Barat anaknya bersama delapan temannya selama 14 hari menjalani pemeriksaan di Natuna.

Menurut dia, mahasiswa kedokteran Papua Barat disebut telah dinyatakan oleh tim medis bahwa bebas dari virus corona dan diizinkan pulang ke Papua Barat sehingga masyarakat yang ada di kota Sorong tak perlu khawatir.

Ia mengakui bahwa ketika mendapat informasi tentang wabah virus corona, dirinya bersama sang istri sangat khawatir dan terus berdoa kepada Tuhan yang Maha esa agar anaknya diberikan keselamatan.

"Semua karena pertolongan Tuhan anak kami bersama rekan-rekannya kembali ke Sorong dengan selamat dan disambut dengan penuh kebahagiaan oleh keluarga," ujarnya.