Pemkot Palu apresiasi siswa peraih juara robotik tingkat internasional

id Pemkot palu, siswa juara robotik

Pemkot Palu apresiasi siswa peraih juara robotik tingkat internasional

Tiga siswa peraih juara lomba robotik skala internasional berpose bersama Sekretaris Kota Palu Asri (Tengah) didampingi guru mereka saat berkunjung ke Sekretariat Daerah Kota Palu, Senin (17/2/2020). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan An-Nur Buuts yang telah membimbing dan membina para siswanya sehingga berprestasi di tingkat internasional
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah mengapresiasi para siswa berprestasi peraih juara pada ajang lomba robotik tingkat internasional di Johor Bahru, Malaysia dan Singapura.

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan An-Nur Buuts yang telah membimbing dan membina para siswanya sehingga berprestasi di tingkat internasional," kata Sekretaris Kota Palu Asri saat menerima kunjungan tiga siswa pemenang robotik internasional, di Palu, Senin.

Ketiga siswa peraih juara bernama Muttawil Syarawi, Moh Zain Al-Azhar, dan Titi Mutiah Imama yang semuanya berasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI)
 dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) An-Nur Buuts, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Palu Barat.

Baca juga: DPRD Sulteng berencana hearing Disdik terkait dugaan siswa fiktif

Ketiga siswa itu meraih juara I Line Follower Analog, Juara II Soccer Robot, dan juara I Robot Sumo Singapore Robotic Games 2020 di Nanyang Polytechnic Singapura.

Selain itu, mereka juga menyabet juara II Line Follower Analog, Juara I 500gr mini robot sumo, dan juara III transporter robot World Robotic for Peace 2020 di University Technology Malaysia.

Menurut Sekkot, ke tiga siswa itu adalah aset daerah yang harus di bina serta terus didukung agar mampu meraih juara dalam kompetisi lainnya baik skala nasional maupun internasional.

"Apa lagi usia mereka masih sangat muda," katanya.