Pertamina bantu pelajar korban kebakaran di Toli-Toli

id Pertamina, korban kebakaran, toli-toli

Pertamina bantu pelajar korban kebakaran di Toli-Toli

Sejumlah siswa beserta guru berpose bersama petugas Pertamina usai penyerahan bantuan perlengkapan pendidikan kepada pelajar korban kebakaran di Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah, Senin (17/2/2020). ANTARA/HO-Pertamina MOR VII

Bantuan itu di serahkan langsung kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang menjadi korban peristiwa kebakaran
Palu (ANTARA) - PT Pertamina menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah kepada 197 pelajar korban kebakaran di Kabupaten Toli-Toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Hatim Ilwan saat di hubungi dari Palu, Selasa mengatakan bantuan pendidikan itu sebagai bentuk keprihatinan Pertamina atas musibah kebakaran pada awal Februari lalu yang menghanguskan sekitar 400 rumah di kawasan pemukiman padat penduduk Kota Toli-Toli.

"Bantuan itu di serahkan langsung kepada siswa-siswi Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas yang menjadi korban peristiwa kebakaran," ucap Hatim.

Di antara korban tersebut, tidak sedikit dari mereka adalah keluarga yang putra-putrinya masih berstatus sebagai pelajar. Sebagian dari mereka kehilangan perlengkapan sekolah sebagian lainnya tidak ada yang tersisa. Atas dasar tersebut itu lah Pertamina tergerak untuk memberikan bantuan kepada mereka.

"Penyaluran bantuan dilakukan rekan-rekan Pertamina yang berada di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Toli-Toli pada Senin (17/2)," kata Hatim menambahkan.

Dia menjelaskan, hal itu merupakan tindakan nyata dari program Pertamina Peduli, dengan harapan para korban kebakaran tidak berkecil hati dan tetap semangat menuntut ilmu.

Pertamina salah satu perusahaan di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang di mandatkan pemerintah pusat menangani energi minyak bumi dan gas memiliki tanggung jawab sosial melalui sejumlah program mereka, salah satunya program Pertamina Peduli.

Saat bencana gempa, tsunami dan Likuefaksi yang memorakporandakan tiga daerah di Sulawesi Tengah yakni Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala 28 September 2018, Pertamina juga turut serta menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk memenuhi kebutuhan hidup korban bencana.

"Pertamina menyerahkan alat tulis, tas sekolah kepada 197 siswa SD, SMP dan SMA dan di saksikan pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Toli-Toli, ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Toli-Toli Hatipah A Kirab menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pertamina dan diharapkan bantuan diserahkan kepada siswa-siswinya dapat bermanfaat serta memotivasi mereka agar lebih giat belajar.

"Atas nama pemerintah, kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Pertamina atas kepeduliannya terhadap siswa-siswi kami," demikian Hatipah.