Juergen Klopp ogah tiru gestur Simeone pancing semangat suporter

id juergen klopp,diego simeone,liga champions,liverpool,atletico madrid

Juergen Klopp ogah tiru gestur Simeone pancing semangat suporter

Manajer Liverpool Juergen Klopp (kiri) mengamati manajer Atletico Madrid Diego Simeone yang tengah memberi arahan kepada pemainnya dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (18/2/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Sergio Perez)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku enggan meniru gestur yang diperlihatkan manajer Atletico Madrid Diego Simeone kala memancing semangat suporter tuan rumah di Stadion Wanda Metropolitano dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Setelah unggul 1-0 berkat gol cepat Saul Niguez, Simeone mendapati Liverpool yang terus menguasai bola dan berusaha menembus pertahanan Atletico.

Hal itu direspon Simeone dengan berkali-kali melancarkan gestur memancing semangat suporter agar lebih deras mengalirkan dukungan ke pasukan Los Rojiblancos.

"Saya pikir saya tidak akan melakukannya di Anfield nanti. Ini belum selesai," kata Klopp dalam komentar purnalaga kepada stasiun televisi BT Sport dilansir laman resmi UEFA.

Klopp merujuk pada pertandingan kedua yang akan digelar di Anfield, tiga pekan mendatang dan Liverpool sudah pernah mengorkestrasi pertunjukan kebangkitan untuk bisa membalikkan ketertinggalan menjadi kemenangan atas Barcelona serta tiket ke babak berikutnya pada musim lalu.

Selepas gol Saul, Atletico praktis menerjemahkan cetak biru standar permainan a la Simeone yakni bertahan sedalam mungkin sembari mencari celah di area lawan sesekali.

Strategi itu sukses membuat Atletico menang 1-0 atas Liverpool yang menguasai 72 persen pengendalian bola sepanjang laga tapi tak sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran, catatan buruk kedua serupa yang juga terjadi kala Liverpool kalah di laga pembuka penyisihan Grup E kontra Napoli.

"Ketika Anda tertinggal 0-1 melawan tim semacam ini, tentu mereka membidik hasil seperti ini. Bahkan mungkin mereka akan puas dengan hasil imbang 0-0," kata Klopp.

"Apapun itu, kami terima hasilnya. Sekarang waktunya menatap laga kedua," pungkas manajer yang mempersembahkan trofi jawara Eropa keenam Liverpool itu.


Baca juga: Atletico menangi leg pertama atas Liverpool 1-0 di Liga Champions
Baca juga: Simeone sanjung Liverpool akan dicatat dalam sejarah
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar