Pemprov Sulsel bantu Rp63,1 miliar bangun infrastruktur Pinrang

id Pemprov Sulsel, Pemkab Pinrang, HUT Pinrang

Pemprov Sulsel bantu Rp63,1 miliar bangun infrastruktur Pinrang

Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin saat menghadiri HUT ke 60 Kabupaten Pinrang Sulsel, Rabu (19/02/2020). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel

Tadi kita saksikan penyerahan bantuan untuk Pinrang sebesar Rp 63,1 miliar. Dengan anggaran tahun ini banyak yang bisa kita lakukan, termasuk bagaimana kita bangun jalan sampai ke daerah-daerah
Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan senilai Rp63,1 miliar untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pinrang, bertepatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 kabupaten itu, Rabu.

Bantuan keuangan ini diserahkan Gubernur Sulsel Prof H M Nurdin Abdullah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin kepada Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Irwan Hamid - Alimin M.

"Kita harus meninggalkan ego sektoral agar kita semua saling bahu-membahu untuk membangun daerah," pinta Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah menjelaskan, sinergitas dan kolaborasi menjadi kunci sebuah keberhasilan bagi seluruh daerah.

Ia menjelaskan sejak tahun 2019, bantuan keuangan untuk daerah bawahan sebesar Rp300 miliar yang tahun 2020 melonjak tinggi mencapai Rp500 miliar.

"Tadi kita saksikan penyerahan bantuan untuk Pinrang sebesar Rp 63,1 miliar. Dengan anggaran tahun ini banyak yang bisa kita lakukan, termasuk bagaimana kita bangun jalan sampai ke daerah-daerah," jelasnya.

Baca juga: Haerul asal Pinrang bisa terbangkan pesawat bermodal keuletan

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Pinrang yang telah banyak berhasil mendukung dunia usaha, menjadi sumber pendapatan daerah.

Sementara Bupati Pinrang Irwan Hamid, mengaku pada era kepemimpinnya bersama wakilnya, banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama dari Pemprov Sulsel. Capaian ini merupakan hasil dari komunikasi dan koordinasi antara Pemda Pinrang dengan Pemprov Sulsel.

"Sinergitas dan koordinasi adalah kekuatan kita untuk menyelesaikan semua hambatan," tutupnya.

Penyerahan bantuan juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Sulsel Saharuddin Alrif, Mantan Bupati Pinrang yang saat ini menjabat Asisten II Pemprov Sulsel Andi Aslam Patonangi.