50 polisi Polda Sulteng ikuti pendidikan Perwira

id Polda, sulteng, sip

50 polisi Polda Sulteng ikuti pendidikan Perwira

Dari (kiri) Bripka Ridwan, Paur Humas Polres Buol, salah satu polisi yang bakal mengikuti pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira di Sukabumi Jawa Barat.(ANTARA/HO-FB Ridwan).

Hasil seleksi murni dari kerja keras peserta tanpa adanya kecurangan dari panitia dan pihak lain
Palu (ANTARA) - Sebanyak 50 personel polisi Polda Sulawesi Tengah akan mengikuti pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi Jawa Barat, selama tujuh bulan.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Sulteng Kombes Pol. Harry Haryadi Badjuri, Kamis, di Palu, mengatakan 50 polisi tersebut, mereka yang lulus seleksi penerimaan Sekolah Inspektur Polisi.

"Setelah melalui seleksi penerimaan SIP tahun anggaran 2020 yang memakan waktu kurang lebih satu bulan, akhirnya sebanyak 50 personel dinyatakan lulus terpilih SIP dari sisa peserta seleksi sebanyak 497 personel," katanya.

Harry mengatakan mereka yang akan mengikuti pendidikan itu terdiri 47 polisi laki-laki dan tiga personel polisi wanita.

"Hasil seleksi murni dari kerja keras peserta tanpa adanya kecurangan dari panitia dan pihak lain," tegasnya.

Harry mengatakan, dalam seleksi penerimaan SIP kali ini, nilai tertinggi diraih oleh Bripka Sugeng Priyana, personel polisi dari Polres Sigi, dengan nilai akhir 751,93.

"Selamat kepada peserta yang lulus terpilih agar mempersiapkan diri untuk mengikuti pendidikan,  dan untuk yang tidak terpilih jangan putus asa, masih ada kesempatan berikutnya," katanya.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar