Persiraja akan uji coba lawan Semen Padang

id Liga 1,Persiraja,Semen Padang,provinsi aceh,pemprov aceh

Persiraja  akan uji coba lawan Semen Padang

Presiden Persiraja Nazaruddin Dekgam (dua dari kanan) memperkenalkan pemain asing eks Timnas U20 Brazil Bruno Dybal (dua dari kiri) yang akan memperkuat klub tersebut di Liga 1 Musim 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (12/1/2020). Antara Aceh/M Haris SA

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh, klub promosi Liga 1 Indonesia, menjadwalkan pertandingan uji coba melawan Semen Padang di Padang, Sumatera Barat.

Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam di Banda Aceh, Jumat, mengatakan pertandingan uji coba melawan klub peserta kompetisi Liga 2 Indonesia tersebut dijadwalkan Minggu (23/2).

"Persiraja diundang pertandingan uji coba ke Padang. Semua pemain, kecuali yang cedera diboyong ke Padang, Sabtu (22/2). Pertandingan uji coba ini kesempatan pelatih melihat komposisi tim," kata Nazaruddin Dek Gam.



Sebelum dijamu Semen Padang, Persiraja menjamu PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Jumat (21/2) malam. Pertandingan tersebut merupakan laga pertama Persiraja setelah promosi ke Liga 1 Indonesia.

Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan dirinya meminta semua pemain bisa dimainkan dalam laga uji coba tersebut. Tujuannya, untuk melihat sejauh mana kesiapan pemain yang akan didaftarkan untuk kompetisi Liga 1 yang dimulai 29 Februari mendatang.



Terkait pertandingan perdana kompetisi Liga 1, Nazaruddin Dek Gam mengatakan Persiraja akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

"Pertandingan tersebut kita yang minta. Alasannya, masyarakat Aceh sudah lama tidak menonton pertandingan sepak bola liga utama Indonesia. Dengan promosinya Persiraja ke Liga 1, keinginan masyarakat Aceh tersebut terpenuhi," kata Nazaruddin Dek Gam.



Mengenai target laga perdana Liga 1, Nazaruddin berharap para pemain Persiraja mampu meraih poin, sehingga klub berjuluk Laskar Rencong tersebut bukan sebagai penggembira di Liga 1.

"Poin di laga perdana tersebut wajib diraih. Karena itu, kami minta pemain menampilkan permainan terbaik, sehingga dukungan masyarakat kepada Persiraja terus meningkat," kata Nazaruddin Dek Gam.