AC Milan gagal bawa pulang tiga poin dari markas Fiorentina

id Liga Italia,Fiorentina,AC Milan

AC Milan gagal bawa pulang tiga poin dari markas Fiorentina

Pemain Fiorentina Erick Pulgar mengeksekusi penalti dalam pertandingan Liga Italia melawan AC Milan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu (22/2/2020). (ANTARA/HO/twitter.com/acffiorentina)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan gagal membawa pulang tiga poin dari markas Fiorentina, saat mereka bermain imbang 1-1 dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-25 yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Hasil itu mendongkrak Milan naik dua strip di klasemen, Rossonerri kini menghuni peringkat ketujuh dengan 36 poin. Bagi Fiorentina, tambahan satu poin tidak berpengaruh terhadap posisi di klasemen, mereka tetap berada di peringkat ke-13 dengan 29 poin.

Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Ante Rebic (57'), sebelum Erick Pulgar menyelamatkan wajah tuan rumah dengan golnya dari titik putih (85') untuk memaksa laga berakhir imbang.

Fiorentina menggempur sejak awal. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma dipaksa menahan tembakan keras Nikola Milenkovic, kemudian Federico Chiesa mengejar bola operan ke belakang namun sepakannya melambung ke atas gawang.

Milan bukannya tinggal diam. Mereka mencuri peluang melalui sundulan Ante Rebic dan Pol Lirola.

Tim tamu bahkan sempat berpikir mereka telah unggul saat Zlatan Ibahimovic menceploskan bola ke gawang Dragowski, namun gol itu tidak disahkan karena pemain Swedia tersebut dianggap melakukan "handball" meski tangannya tidak berada dalam kondisi aktif saat mengenai bola.

Situasi bertambah buruk bagi Milan saat Donnarumma mengalami cedera betis sehingga harus digantikan kiper cadangan Asmir Begovic.

Namun Milan justru mampu mencetak gol pertama di laga itu saat bek Fiorentina Martin Caceres mencoba menguasai umpan silang dengan dadanya, tanpa menyadari keberadaan Rebic yang menyambar bola untuk memecah kebuntuan.

Pelanggaran yang dilakukan Dalbert terhadap Ibrahimovic di luar kotak penalti membuat ia diganjar kartu kuning. Tetapi setelah melihat tayangan ulang, wasit berubah pikiran dan mengeluarkan kartu merah.

Meski unggul jumlah pemain, Milan justru hampir kemasukan gol penyama kedudukan dari serangan balik Fiorentina. Sayangnya sepakan Dusan Vlahovic masih mengenai tiang gawang.

Fiorentina kemudian benar-benar menyamakan kedudukan saat Cutrone dijatuhkan Alessio Romagnoli di kotak penalti Milan. Wasit kemudian menunjuk titik putih, dan Pulgar yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Martin Caceres, Pol Lirola (Igor 73'), Gaetano Castrovilli (Patrick Cutrone 68'), Erick Pulgar, Alfred Duncan, Dalbert, Dusan Vlahovic, Federico Chiesa

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma (Asmir Begovic 52'), Andrea Conti, Matteo Gabbia (Mateo Pablo Musacchio 74'), Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Samuel Castillejo (Alexis Saelemaekers 81), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic