Wapres Ma'ruf Amin hadiri HUT ke-66 IPNU di GOR Soemantri Brodjonegoro

id Wapres, Ma'ruf Amin,IPNU,GOR Soemantri Brodjonegoro

Wapres Ma'ruf Amin hadiri HUT ke-66 IPNU di GOR Soemantri Brodjonegoro

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, menghadiri acara peringatan HUT ke-66 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan istighosah di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Minggu (23/2/2020). ANTARA/Fransiska Ninditya

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, menghadiri acara peringatan HUT ke-66 Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan istighosah di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Minggu malam.

Ia tiba di tempat acara pukul 19.30 WIB didampingi Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid, Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR, Arsul Sani, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, serta Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PB NU, Robikin Emhas.

Dalam sambutannya, Ma'ruf berpesan kepada para pelajar NU untuk mengutamakan sikap toleransi. “Kita tidak boleh membiarkan berkembangnya cara berpikir dan cara bersikap yang intoleran, yang kemudian melahirkan sikap radikalisme dan bisa menimbulkan lahirnya terorisme,” kata dia, di Jakarta, Minggu malam.

Ia juga meminta seluruh pelajar dan pelajar putri NU untuk selalu menjaga Indonesia dari pemahaman-pemahaman yang tidak sesuai dengan ajaran NU. “Tugas kalian sekarang ke depan adalah menjaga negara ini dari pemahaman yang tidak sesuai dengan NU, yaitu berkembangnya ajaran agama, terutama ajaran Islam yang moderat, moderasi dalam beragama,” katanya.

Oleh karena itu, dia meminta seluruh pelajar NU untuk terus mengawal Indonesia dalam kerangka kerukunan dan kedamaian. “Jangan sampai berkembang narasi-narasi yang intoleran, narasi kebencian, narasi konflik dalam menyampaikan ajaran agama,” ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar