Pekanbaru (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban dengan seekor sapi jenis lomosin seberat sekitar satu ton untuk perayaan Idul Adha 1440 Hijriyah di Kota Pekanbaru, Riau.

“Kita ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas bantuan sapi untuk warga Pekanbaru,” kata Gubernur Riau Syamsuar saat menyerahkan sapi kurban presiden kepada panitia kurban di Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Ahad.

Pada Idul Adha 1440 Hijriah Presiden Jokowi memberikan hewan kurban seekor sapi jenis limosin seberat sekitar satu ton. Berdasarkan catatan Antara, ini adalah kali ketiga orang nomor satu di Indonesia itu berkurban sapi di Pekanbaru.

“Harapan kami ya mohon doa terutama kepada Bapak Joko Widodo sekeluarga, agar diberikan kekuatan kesehatan dan dapat melaksanakan tugasnya selama lima tahun ke depan,” kata Syamsuar.

Pada kesempatan yang sama, Syamsuar juga menyerahkan sapi kurban kepada panitia di masjid tersebut. Ia berharap kurban tahun ini semakin meningkat sehingga makin banyak masyarakat yang bisa mendapat manfaatnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Kurban Masjid Raya Annur, H Sukmadi Mukmin, mengatakan menyiapkan kupon sebanyak 1.000 lembar untuk membagikan daging sapi kurban Presiden.

“Rencananya akan disebarkan kepada masyarakat di pinggiran kota, termasuk  yang tinggal di rumah susun dan masyarakat miskin yang berada di pinggiran Sungai Siak dan di kelurahan Palas kecamatan Rumbai,” ujarnya.

Menurut dia, panitia kurban masjid Raya An Nur menerima sumbangan hewan sapi kurban sebanyak tiga ekor, yakni seekor sapi limosin dari Presiden Jokowi, seekor sapisSimental dari Gubernur Riau Syamsuar beserta keluarga, dan satu sapi lagi dari pimpinan DPRD Riau.

“Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari Senin (12/8), pukul 08.00 WIB. Lokasinya di halaman belakang masjid Raya An Nur Pekanbaru,” katanya.

Pewarta: FB Anggoro
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019