Julio Banuelos yakin Persija mampu taklukkan Madura United

id persija jakarta,julio banuelos,liga 1

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos memberikan pernyataan kepada media usai memimpin latihan timnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (13/8). Latihan itu sebagai persiapan menuju laga lanjutan laga Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (16/8). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos yakin timnya mampu menaklukkan Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Jumat (16/8) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur.

"Saya yakin kami bisa mendapatkan tiga poin. Kami akan mengeluarkan 100 persen kemampuan," ujar Banuelos usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa.

Persija, lanjut pelatih asal Spanyol itu, telah menjalani persiapan yang sangat baik di Jakarta.

Para pemain tim berjuluk Macan Kemayoran juga dinilainya mempunyai kondisi fisik dan mental yang prima.

Mereka tidak terpengaruh dengan hasil-hasil negatif di beberapa laga sebelumnya yang membuat Persija kini berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

"Kami tahu laga itu bakal sulit tetapi tim sudah siap," tutur Banuelos.

Sementara terkait dua pemainnya yang dikabarkan cedera yaitu bek tengah Steven Paulle dan gelandang Fitra Ridwan, Banuelos belum dapat memastikan apakah mereka dapat berlaga.

"Saya masih harus rapat dahulu dengan tim dokter untuk menentukan daftar pemain," kata dia.

Persija Jakarta datang ke Madura dengan catatan belum pernah menang di empat pertandingan terkininya di Liga 1 2019, di mana mereka meraih tiga hasil imbang dan satu kali kalah.

Di Liga 1 2019, Persija baru menang satu kali dari sembilan pertandingan yang membuat Macan Kemayoran menduduki peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan koleksi delapan poin.

Tuan rumah Madura United juga belum menang di tiga pertandingan sebelumnya dengan torehan dua seri dan sekali kalah.

Skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab saat ini bertengger di peringkat ketiga Liga 1 dengan mengumpulkan 22 poin dari 12 laga. Madura pun baru satu kali kalah dari lima pertandingan di kandangnya, di mana empat laga lainnya tuntas dengan kemenangan.

Baca juga: Banuelos : Madura United sangat kuat

Baca juga: Pelatih Persija soroti proses gol Bhayangkara FC


Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar