Ustad yang akan mengisi acara peresmian masjid ini adalah Ustad Abdul Somad dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Indonesia,
Batam (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla dijadwalkan meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah atau Masjid Agung II Batam, pada 20 September 2019.

"Wapres juga dijadwalkan hadir untuk meresmikan masjid yang bisa menampung puluhan ribu jamaah ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata di Batam, Jumat.

Jusuf Kalla, tambahnya datang dalam kapasitasnya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia.

Baca juga: Masjid Agung Batam bisa digunakan September 2019

Pemkot juga mengundang tiga ustadz ternama, dari dalam negeri dan negara tetangga, untuk memeriahkan peresmian masjid kebanggaan masyarakat Batam itu.

"Ustad yang akan mengisi acara peresmian masjid ini adalah Ustad Abdul Somad dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Indonesia," ujar dia.

Kemudian dari Negeri Jiran, pemerintah mengajak Datok Kazim Ilyas.

Pemerintah memang sengaja mengundang ustad dari Negeri Jiran, karena rencananya, masjid itu akan menjadi tujuan wisata religi, bagi pelancong dalam dan luar negeri.

Baca juga: Taman Wisata Alam Muka Kuning dirancang untuk gaet wisman

Bahkan, pemerintah optimistis, acara peresmian masjid akan dihadiri banyak pelancong dari Malaysia.

Pemkot mengajak Asosiasi Tur dan Travel (Asita) untuk turut menjual paket wisata religi peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

"Kita titipkan peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini ke travel agen peserta table top. Jadi biar business to business langsung," kata dia.

Ia berharap melalui promosi di table top Asita, maka bisa menambah tamu wisatawan mancanegara.

Baca juga: Pemkot Batam gelar Great Sale 2019

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019