Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC terpaksa melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 tanpa enam pemain inti karena mereka dipanggil timnas senior dan U-23 Indonesia.

Menurut Manajer Madura United FC Haruna Soemitro, Senin, keenam pemain yang dipanggil timnas senior Indonesia itu adalah Alberto Goncalves, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo dan Zulfiandi. Sedangkan, yang dipanggil timnas U-23 adalah Kadek Raditya Maheswara dan Satria Tama Hardianto.

"Keduanya dipanggil untuk menjalani training centre (TC) di Yogyakarta," katanya.

Dengan demikian, sambung Haruna, Madura United FC terpaksa melanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tanpa pemain inti dan harus menerjunkan pemain pelapis untuk laga berikutnya, termasuk saat menghadapi Semen Padang FC pada Rabu (28/8).

Madura United saat ini berada di urutan ke, tiga klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 26 poin dari 14 laga yang dijalani.

Posisi ini meningkat setelah berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan pada 24 Agustus 2019.

Sebelumnya, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini turun ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah empat kali kalah beruntun dan 1 kali seri di kandang sendiri.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019