Banjarmasin (ANTARA) - Polda Kalimantan Selatan mencari sosok polisi teladan tingkat perwira menengah (Pamen) yang dinilai berhasil sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani di Banjarmasin, Selasa menuturkan, untuk penilaian meliputi sejumlah aspek yaitu aspek keteladanan tingkah laku, keteladanan bidang prestasi dan kreativitas atau inovasi selama bekerja serta keteladanan dalam berperan kemasyarakatan.

"Jadi sosok yang terpilih harus memiliki keteladan etika kenegaraan, kelembagaan, kemasyarakatan dan kepribadian serta memiliki prestasi inovasi baik internal kepolisian juga di masyarakat," terang Kapolda.

Baca juga: Dedikasi polisi merah putih di wilayah pedalaman

Jenderal polisi bintang dua itu berharap, mereka yang terpilih nanti benar-benar jadi sosok panutan dan contoh untuk anggota lainnya di Polda Kalsel. Sehingga dapat berbuat hal serupa dan jadi insan Bhayangkara sejati yang membanggakan untuk institusi Polri sekaligus disenangi masyarakat.
Tim dari Mabes Polri saat menyampaikan program pemilihan polisi teladan kepada Irwasda Polda Kalsel. (ANTARA/Firman)


Menandai dimulainya pemilihan polisi teladan tersebut, tim supervisi Quickwins Polri kegiatan 6 tahun anggaran 2019 sudah bertemu Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo.

Baca juga: Bripka Bastian jadi Polisi Teladan 2019

Tim dari Mabes Polri itu memaparkan seluruh agenda dalam proses pemilihan polisi teladan tahun ini.

Kabag Watpers Biro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani yang turut mendampingi tim dari Mabes Polri tersebut mengungkapkan, saat ini pemilihan polisi teladan masih dalam proses usulan dari satker dan satwil jajaran Polda Kalsel.

Baca juga: Kapolda Sulut berikan penghargaan tiga polisi teladan

"Jadi yang dijaring ini khusus tingkat Pamen mulai pangkat Komisaris Polisi (Kompol) sampai Komisaris Besar Polisi (Kombes)," jelasnya.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019