Papua Terkini - Polda NTB kirim 200 personel pengamanan ke Papua

id Polda NTB,Kirim dua Kompi Personil ,Papua,Rusuh Papua,damai papua,demonstrasi papua,unjuk rasa papua,papua,papua barat,papua terkini

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Polisi Nana Sudjana. ANTARA/Nur Imansyah/aa.

Mataram (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengirim dua kompi personil Brimob untuk membantu pengamanan di Papua.

Kapolda NTB Irjen Nana Sudjana, di Mataram, Senin, mengatakan pengiriman dua kompi atau 200 personel Brimob tersebut untuk membantu pengamanan di Papua.

"Pengiriman ini dalam rangka pemulihan, pengamanan dan mengamankan masyarakat Papua," ujarnya.
Baca juga: Papua Terkini - Gubernur Papua minta tindak tegas aksi membahayakan

Ia menjelaskan, selain mengamankan situasi Papua, personel yang dikirim tersebut juga memback up tugas Polda Papua sebagai BKO.

"Alhamdulillah, dua minggu yang lalu kami kirim ke sana," ujar Nana.
Baca juga: JK: penanganan konflik di Aceh dan Papua berbeda meski sama-sama otsus

Sedangkan situasi NTB pascarusuh di Papua. dia menegaskan bahwa situasi NTB kondusif. Bahkan, Nana menjamin masyarakat maupun mahasiswa Papua yang menempuh kuliah di NTB dalam keadaan aman.

"Sangat kondusif meski di Papua bergejolak, kita di NTB tidak ada permasalahan meski di NTB ada beberapa mahasiswa asal Papua," ujarnya lagi.

Menurut dia, pihaknya sudah bertemu dan berkomunikasi dengan mahasiswa Papua. "Karena tujuan mahasiswa Papua untuk belajar," katanya pula.

Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar