Imigrasi Palembang tuntaskan pelayanan kedatangan 19 kloter haji

id imigrasi, imigrasi palembag, layani kedatagan jamaah haji sumsel dan babel, jamaah sumsel dan babel ,pelayanan dokumen keimigrasian

Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang melakukan pelayanan kedatangan jamaah haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. (ANTARA/Yudi Abdullah/19)

Palembang (ANTARA) - Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Palembang telah menuntaskan pelayanan kedatangan 19 kelompok terbang jamaah haji asal Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Pelayanan dokumen keimigrasian kedatangan 8.000 lebih jamaah haji Sumatera Selatan dan Bangka Belitung di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sejak 17 Agustus hingga 4 September 2019 berjalan lancar, kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Hasrullah di Palembang, Kamis.

Baca juga: Seorang jamaah kloter 18 Sumsel tertunda pulang ke Tanah Air

Kedatangan jamaah haji kloter 19 sebanyak 441 orang yang semuanya dari Kota Palembang pada Rabu (4/9) malam merupakan pelayanan terakhir untuk musim haji 2019 ini.

Pelayanan kedatangan jamaah haji di Bandara SMB II Palembang pada setiap malam hari sekitar pukul 22.00 WIB berdasarkan evaluasi pihaknya secara umum berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang menghambat dan memerlukan perhatian serius, kata Hasrullah.

Baca juga: Jamaah haji Gorontalo pulang awal September

Sementara Kasi Lantaskim Imigrasi Palembang Triman menambahkan jamaah haji yang dilayani 16 kloter berasal dari Sumsel dan tiga kloter berasal dari Bangka Belitung.

Berdasarkan data dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) terdapat 8.509 jamaah yang terdiri atas 7.166 orang asal Sumsel serta selebihnya petugas pendamping dan jamaah dari Bangka Belitung.

Baca juga: Sudah 12 jamaah haji embarkasi Banjarmasin wafat

Untuk mendukung kelancaran pemberangkatan dan penyambutan kedatangan jamaah haji Sumsel dan Babel, pihaknya menurunkan puluhan petugas melayani pemeriksaan dokumen keimigrasian.

Selain itu pihaknya juga menyiapkan jalur khusus untuk memudahkan pemeriksaan dokumen keimigrasian bagi jamaah haji yang telah melakukan perjalanan panjang, ujar Triman.

Pewarta : Yudi Abdullah
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar