UP bangun kecerdasasan intektual dan sosial

id Universitas Pancasila,UP Jakarta,UP,kecerdasan intelektual,kecerdasan sosial

Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof Wahono Sumaryono (kanan) dan Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila Sutjipto (kiri). (Megapolitan.antaranews.com/Foto: Feru Lantara)

Jakarta (ANTARA) - Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof Wahono Sumaryono menyatakan akan terus membangun kecerdasan intelektual sekaligus kecerdasan sosial bagi para mahasiswa UP agar mereka bisa menjadi adaptif, produktif dan inovatif sesuai dengan kelimuannya.

"Bagi para mahasiswa baru kami akan terus mendorong agar membangun kecerdasan intelektual dan juga kecerdasan sosial," kata Prof Wahono di Kampus Universitas Pancasila Jakarta, Kamis.

Menurut dia para mahasiswa yang nantinya lulus dan terjun ke dunia kerja maupun masyarakat maka diharapkan juga mampu mengendalikan dirinya dalam menjalani interaksi sosial.

Mereka juga lanjutnya akan menjadi lulusan yang siap menghadapi era 4.0 yang dipacu dengan berbagai kecepatan dalam mengambil keputusan, menganalisa permasalahan sehingga perlu dibangun pola pikir yang analistis, asosiatif dan sintesis sehingga bisa memahami permasalahan yang utuh untuk memberikan solusi yang tepat.

Untuk itu katanya mampu membaca literasi dan data dengan baik sehingga bisa memprediksi dan menganalisa fenomena yang ada di masyarakat.

Sementara itu Wahono juga menjelaskan saat ini kampusnya menempati peringkat lima dalam daftar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di DKI Jakarta Tahun 2019 menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Konsistensi UP dalam mengembangkan Perguruan Tinggi yang berdasarkan Iptek dan nilai-nilai Pancasila telah membawa UP mencapai berbagai prestasi," katanya.

Wahono menambahkan, UP juga merupakan bagian dari 16 PTS terbaik di Indonesia tahun 2019 dan berada pada peringkat ke-32 dalam daftar kampus terhijau di Indonesia tahun 2018.

Selain itu, ia melanjutkan, UP masuk dalam peringat 45 dalam daftar perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia tahun 2019.

"Perolehan prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, seperti dari para mitra kerja sama UP," demikian Wahono.

Baca juga: Mahasiswa Universitas Pancasila masuki tahun ke-3 bangun desa di Bogor
Baca juga: Universitas Pancasila gerakkan ekonomi kreatif di Desa Gobang Bogor
Baca juga: Gandeng PTN,Universitas Pancasila gagas peningkatkan lulusan notaris

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar