semoga dapat menjadi mitra dalam mensyiarkan ekonomi syariah
Jakarta (ANTARA) - PT BNI Syariah menggelar acara temu nasabah setia di Hotel Tentrem Yogyakarya, dalam rangka menjalin ukhuwah dengan segenap nasabah prima dan nasabah institusi.

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan acara ini sebagai bentuk apresiasi bagi nasabah yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah.

“Melalui customer loyalty gathering, kami berterima kasih kepada nasabah yang telah menjadi mitra kami dalam berhasanah, semoga dapat menjadi mitra dalam mensyiarkan ekonomi syariah,” kata Iwan dalam siaran pers BNI Syariah yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Selain SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi, hadir dalam acara yang digelar pada Jumat (6/9) itu, Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno, Branch Manager BNI Syariah Yogyakarta Edi Supriyatna, Rektor Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta Mohamad Irhas Effendi.

Juga hadir beberapa perwakilan universitas di Yogyakarya seperti Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Tema acara Temu Nasabah Setia 2019 ini adalah Amazing Muharram 1441 H. Dalam acara ini, diadakan gala dinner dan seminar kesehatan dengan judul “Jurus Sehat Rasullullah” dengan narasumber Ustad Zaidul Akbar.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah mempersembahkan program khusus yang dapat dinikmati oleh para nasabah setia, di antaranya New Apply maupun Top-Up Limit Hasanah Card, pembiayaan konsumer dengan tarif spesial, diskon khusus untuk paket perjalanan umroh.

Dalam acara ini BNI Syariah bekerja sama dengan BNI Life memberikan apresiasi tambahan kepada nasabah yang beruntung berupa 3 paket medical check up senilai Rp1,5 - Rp2,5 juta.

Minat masyarakat terhadap perbankan syariah semakin tinggi sejalan dengan semakin meningkatnya literasi dan inklusi perbankan syariah.

Total nasabah BNI Syariah per Juni 2019 sebanyak 3,22 juta nasabah meningkat 21,07 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kinerja BNI Syariah sampai kuartal II 2019 tumbuh positif. BNI Syariah membukukan aset sebesar Rp42,49 triliun dan laba bersih sebesar Rp315,27 miliar. Laba tersebut disokong oleh ekspansi pembiayaan yang sehat dan rasio dana murah yang optimal.

Per Juni 2019, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp31,66 triliun, tumbuh 26,03 persen atau sebesar Rp6,54 triliun (yoy) dengan komposisi pembiayaan yang seimbang antara pembiayaan produktif dan konsumer pada triwulan II tahun 2019.

Dalam menyalurkan pembiayaan, BNI Syariah berusaha menjaga kualitas, ditunjukkan dengan rasio Non Performing Financing (NPF) BNI Syariah sampai Juni 2019 sebesar 3,03 persen, dengan tetap menjaga tingkat pencadangan pembiayaan yang memadai dengan Coverage Ratio di angka 91,39 persen.

Hingga triwulan II 2019, BNI Syariah mencatat penghimpunan DPK sebesar Rp36,32 triliun, naik 12,13 persen yoy sebesar Rp3,93 triliun dengan jumlah nasabah lebih dari 3,2 juta.

Selama Januari 2019 hingga Agustus 2019 BNI Syariah meraih 22 penghargaan di antaranya penghargaan internasional, yaitu Best Commercial Bank in Indonesia kategori Islamic Bank dari Alpha Southeast Asia di Malaysia; Best Syariah Bank 2019 Kategori asset diatas Rp 10 triliun dari Infobank dan Investor; The Best Service Quality Excellent dari Marketing; dan Top Brand Award 2019 kategori Saving Account Syariah Bank.
 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019