Jayapura (ANTARA) - Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengakui ada anggota Brimob yang ikut dalam pesawat Twin Otter yang hilang kontak dalam penerbangan Timika-Ilaga, Rabu(18/9).

"Benar benar ada anggota Brimob yang menjadi penumpang di pesawat dengan nomor penerbangan PK CDC yakni Bharada Hadi Utomo yang bertugas di Ilaga," kata Kombes Kamal kepada Antara di Jayapura, Rabu.
.
Belum dapat memastikan satuannya karena Kapolres Puncak Jaya yang membawahi Kabupaten Puncak hanya melaporkan adanya anggota Brimob dalam pesawat milik PT.Carpediem, ujarnya.
Baca juga: Pencarian pesawat twin otter tujuan Ilaga mulai dilakukan
 Baca juga: Pesawat Twin Otter milik PT Carperdiem tujuan Ilaga hilang kontak
Kepala Bandara Timika Ambar Suryoko secara terpisah mengatakan, pesawat carter yang hilang kontak itu mengangkut 1.600 kg beras itu dijadwalkan tiba di Ilaga pukul 10.09 wit namun hingga kini belum tiba di Ilaga. Pesawat yang dipiloti Dasep dan co pilot Yudra serta melanik Ujang itu membawa satu penumpang yakni Bharada Hadi.

Pesawat jenis Twin Otter milik PT. Carpediem, seharusnya tiba di Ilaga sekitar pukul 11.09 wit, jelas Ambar yang dihubungi melalui telepon selularnya.
Baca juga: Pesawat Twin Otter mengangkut beras Bulog dilaporkan hilang
Baca juga: Pesawat Twin Otter hilang kontak dalam penerbangan Timika-Ilaga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019