Suka Makmue (ANTARA) - Maskapai Wings Air di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, mengembalikan (refund) uang tiket calon penumpang yang gagal diberangkatkan akibat kabut asap yang melanda sebagian besar wilayah Aceh, Senin (23/9).

"Pengembalian uang secara penuh ini karena calon penumpang memilih untuk menunda dan membatalkan penerbangannya," kata petugas Wings Air Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Sunardi kepada ANTARA di Suka Makmue, Senin.

Sedangkan sebagian calon penumpang yang gagal diberangkatkan tersebut, juga dialihkan penerbangannya melalui Bandar Udara Internasional Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Banda Aceh.
Baca juga: Asap selimuti Aceh, aktivitas penerbangan dibatalkan
Baca juga: Asap mulai ganggu penerbangan di Aceh


Sebagian penumpang lainnya juga memilih untuk berangkat di bandara yang sama dengan jadwal berbeda, kata Sunardi menambahkan.

Ia mengakui, pengembalian tersebut setelah pesawat udara jenis Wings Air yang mengangkut 60 orang lebih penumpang gagal mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, akibat pekatnya kabut asap, Senin (23/9).

Meski pun demikian, pihaknya memastikan jadwal penerbangan di bandara setempat tetap normal seperti biasanya.
Baca juga: BMKG perbarui jarak pandang bandara di Aceh
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019