Jakarta (ANTARA) - Adrian “Papua Bad Boys” Mattheis dan Stefer "The Lion" Rahardian bakal berebut predikat petarung Indonesia terbaik pada kejuaraan tarung bebas internasional One Championship 2019 di Istora Senayan, Jakarta, 25 Oktober.

Petarung dengan tajuk One : Dawn Valor ini memang pantas ditunggu oleh publik Jakarta mengingat kedua petarung pada kelas strawweight ini memiliki pengalaman yang panjang pada ajang bela diri campuran ini.

"Saya benar-benar bersemangat untuk pertandingan ini, lebih dari yang pernah saya rasakan sebelumnya. Saya mempersiapkan dengan baik untuk (menghadapi) Stefer, dan saya melakukan semua yang harus saya lakukan di gym untuk pertandingan ini." kata Adrian Mattheis dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dua perebutan juara dunia One Championship bakal tersaji di Istora

Adrian sendiri saat ini sedang dalam kepercayaan tinggi setelah meraih kemenangan empat kali beruntun dan menghadapi Stefer Rahardian di Tanah Air bakal dijadikan momen untuk membangun reputasi bagi dirinya sebagai petarung favorit penggemar.

"Saya perlu meningkatkan teknik bergulat saya karena saya tahu bahwa Stefer benar-benar baik ketika bergulat dan bertarung di atas matras. Saya harus bersiap untuk melanjutkan kemenangan beruntun yang tengah saya raih saat ini." kata Adrian menambahkan.

"Jika saya bisa mengalahkan Stefer dan melanjutkan kemenangan besar ini, saya akan mendapatkan lebih banyak peluang dalam hidup dan karier saya sebagai seorang seniman bela diri campuran." kata Adrian menegaskan.

Jika Adrian saat ini berada di jalur kesuksesan, maka sebaliknya untuk lawannya yaitu Stefer Rahardian yang telah kalah dalam empat pertandingan terakhirnya. Rentetan kekalahan ini, menurut Adrian akan membuat Stefer menjadi ujian yang lebih berbahaya dalam pertarungan ini.

Baca juga: H Brothers-Lions bersinergi untuk lahirkan juara MMA

“Saya pikir Stefer akan jauh lebih baik dalam pertarungan ini. Dia lapar untuk menang dan itulah yang membuat dia pesaing yang berbahaya," kata Adrian dengan penuh semangat.

Lebih dari segalanya, Adrian percaya bahwa kerumunan kota kelahiran akan menjadi faktor besar dalam mendapatkan kemenangan yang penting.

“Pertarungan ini akan berlangsung di negara kita sendiri, Indonesia, dan itu akan menjadi luar biasa. Jiwa orang Papua akan memberi saya lebih banyak semangat untuk menang,” ungkap Adrian.

Selain mempertemukan Adrian “Papua Bad Boys” Mattheis dengan Stefer "The Lion" Rahardian, pertarungan di Istora Senayan akan menyajikan perebutan juara dunia One kelas Welter antara juara bertahan Zebaztian "The Bandit" Kadestam akan menghadapi Kiamrian Abbasov. Sementara Regian Eersel menghadapi Nieky Holzken dalam pertandingan ulang yang harus dilihat untuk gelar dunia One Lightweight Kickboxing.
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019