Kita inginkan seperti itu komunikasi dan koordinasi lebih mudah dalam menjalankan kemitraan yang semakin baik. Tapi keduanya perempuan bukan disengaja, ujar Laura
Nunukan (ANTARA) - Dua perempuan ibu dan anak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) mendapat amanah untuk memegang jabatan penting di kabupaten itu,

Sang ibu Hj Rahma Leppa menjabat sebagai Ketua DPRD Nunukan periode 2019-2024 yang ditetapkan pada pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Nunukan pada Jumat (4/10).

Sementara anak kandung Hj Rahma (politisi Hanura), yakni Asmin Laura Hafid saat ini menjabat sebagai Bupati Nunukan, yang juga hadir pada acara pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Nunukan tersebut.

Laura sapaan Bupati Nunukan usai mengikuti pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Nunukan, mengharapkan, dengan telah ditetapkannya pimpinan definitif lembaga legislatif daerah itu diharapkan kemitraan semakin baik.

Ia mengatakan, keduanya tanpa sengaja menjadi pemimpin, tapi ini adalah sebuah berkah bagi Kabupaten Nunukan karena lembaga legislatif dan eksekutif dipimpin perempuan.

Baca juga: Hanura peroleh suara terbanyak DPRD Kaltara dapil Nunukan

Menyinggung soal kemudahan koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan program kerjanya, Laura mengatakan, harapan kemitraan antara legislatif dan eksekutif semakin baik demi kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

"Kita inginkan seperti itu komunikasi dan koordinasi lebih mudah dalam menjalankan kemitraan yang semakin baik. Tapi keduanya perempuan bukan disengaja," ujar Laura.

Ia banyak berharap pimpinan DPRD Nunukan saat ini berkomitmen menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik meskipun dipimpin seorang perempuan.

Pada kesempatan lain, Hj Rahma Leppa menuturkan, adanya dua perempuan yang sama-sama menjabat posisi penting itu secara kebetulan, tapi diyakini akan lebih baik dalam menjalankan program kerja pemerintah daerah ke depannya.

Baca juga: Bupati Nunukan apresiasi PLN komitmen terangi wilayah 3T

Ia mengakui, Bupati Nunukan adalah anak kandungnya sehingga ke depannya dapat menjalin kemitraan yang baik demi kelangsungan program kerja Pemkab Nunukan.

Ketua DPRD Nunukan ini menambahkan, dirinya tetap berkomitmen menjalankan fungsi dan tugas-tugas dewan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Kesamaan jenis kelamin dan adanya hubungan keluarga dengan Bupati Nunukan, diharapkan komunikasi akan semakin baik untuk mengkoordinasikan setiap permasalahan di daerahnya.

Pewarta: Rusman
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019