Semarang (ANTARA) - Kepala Polda Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Rycko Dahniel, memastikan masyarakat lebih mudah dan cepat mendapatkan bantuan polisi melalui aplikasi New Smile Police Jogo Wargo.

"Semakin cepat, dan memudahkan masyarakat untuk menghubungi polisi, meminta bantuan polisi," kata dia saat peluncuran Jogo Wago Jogo Nagoro, di Semarang, Minggu.

Menurut dia, aplikasi yang bisa diunduh melalui telepon pintar itu akan terintegrasi secara dalam jaringan dengan 35 Polres di Jawa Tengah, sehingga seluruh warga Jawa Tengah yang sudah mengunduh aplikasi ini bisa menggunakan di seluruh wilayah provinsi ini secara lintas batas kabupaten/kota.

Selain meminta bantuan, kata dia, masyarakat juga bisa memantau pengaduan yang disampaikan.

Ia juga menyebut aplikasi ini juga menyediakan layanan di bidang lalu-lintas, dan dia optimistis aplikasi ini tidak akan disalahgunakan mengingat data masyarakat yang mengunduh aplikasi ini dipastikan validitasnya.

"Pengguna aplikasi ini akan mencantumkan nomor induk kependudukan saat registrasi, dengan demikian bisa dipastikan tidak akan disalahgunakan," katanya.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019