Ini dia lima Pimpinan DPRD DKI Jakarta definitif

id Pelantikan Pimpinan DPRD,Jakarta

Dari kiri ke kanan: Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Sunaryo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani, setelah prosesi pengambilan sumpah pimpinan DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/10/2019). (Antara/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Lima Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta diambil sumpah jabatannya dalam sidang paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, untuk memimpin 106 anggota dewan Kebon Sirih tersebut dalam masa jabatan 2019-2024.

Sidang paripurna yang dihadiri oleh seluruh anggota DPRD DKI Jakarta itu, dibuka oleh Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan (PDIP) yang didampingi oleh wakilnya Syarif (Gerindra).

Pengambilan sumpah pada lima pimpinan dewan tersebut, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Sunaryo yang diikuti oleh lima pimpinan dewan terpilih.

Baca juga: PDIP belum ajukan calon pimpinan DPRD Dharmasraya hingga pelantikan

Kelima pimpinan dewan itu terdiri dari Prasetio Edi Marsudi (Ketua DPRD/PDIP), M Taufik (Wakil Ketua DPRD/Gerindra), Abdurrahman Suhaimi (Wakil Ketua DPRD/PKS), Misan Samsuri (Wakil Ketua DPRD/Demokrat) dan Zita Anjani (Wakil Ketua DPRD/PAN).

Setelah diambil sumpahnya, Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih Prasetio Edi Marsudi langsung menerima palu pimpinan dewan dari Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Ketua DPRD, Prasetio mengharapkan pekerjaan rumah DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 bisa diselesaikan dalam periode ini seperti pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hingga Wagub DKI Jakarta serta bisa bekerja sama dengan pihak eksekutif dengan lebih baik.

Baca juga: DPRD Jakarta tunggu surat Kemendagri untuk pelantikan pimpinan dewan

"Dengan pengambilan sumpah pimpinan ini, lengkaplah sudah DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Semoga pekerjaan rumah pada periode sebelumnya bisa terselesaikan di periode ini dan kerja sama sinergi antara DPRD dan Pemprov DKI Jakarta bisa semakin baik dan ditingkatkan untuk kemajuan Jakarta," ucap Prasetio.

Pengambilan sumpah Senin ini juga berarti pelantikan bagi para pimpinan legislatif Jakarta tersebut untuk periode 2019-2024.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar